Kamis, 30 Agustus 2012

China Menyebarkan Pesawat UAV Untuk Melakukan Pengawasan Maritim

Jihad-Defence-indonesia - Di tengah meningkatnya sengketa maritim dengan sejumlah negara tetangganya, China hari ini mengatakan pihaknya berencana untuk menggunakan kendaraan udara tak berawak (UAV) di sepanjang garis pantai untuk melakukan "remote-sensing pengawasan kelautan."



"Rencana tersebut juga mencakup pembangunan 11 basis UAV dijalankan oleh otoritas maritim provinsi," kata Yu Qingsong, seorang kepala divisi dari State Oceanic Administration,.



Tidak ada rincian lebih lanjut pada skala atau jadwal proyek diberikan, namun Yu mencatat bahwa setidaknya satu drone akan ditempatkan di pangkalan masing-masing, yang dikelola negara kantor berita Xinhua melaporkan hari ini.



Pengumuman itu datang di tengah-tengah ketegangan maritim antara China dan sejumlah negara tetangga atas pulau-pulau yang disengketakan di Selatan dan Utara Laut Cina.



Laporan Xinhua mengatakan, China telah meluncurkan program uji coba sebelumnya tahun lalu di Provinsi Liaoning di mana Drones menyewa berhasil digunakan untuk mengambil foto udara dari wilayah laut 980 kilometer persegi.



Pemerintah setempat mengatakan mereka bisa menggunakan high-definition foto untuk menemukan reklamasi tanah ilegal dan pengerukan pasir serta memantau lingkungan laut sepanjang pantai dan pulau.



Sebuah tes terpisah pada sistem monitoring drone berbasis 3D juga dilakukan awal tahun ini oleh otoritas maritim di China timur Provinsi Jiangsu, kata laporan itu.

Sumber : KLIK DISINI AJA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar