Rabu, 29 Agustus 2012

Mesir Tolak Permintaan AS Untuk Menyerang Kapal Perang Iran di Terusan Suez


Jihad-Defence-Indonesia - TEHERAN (FNA) - Ketua Otoritas Terusan Suez mengatakan bahwa Angkatan Laut Mesir telah menolak permintaan AS untuk menyerang sebuah kapal perang Iran di perairan strategis. 

Ketua Otoritas Terusan Suez mengatakan bahwa Angkatan Laut Mesir telah menolak permintaan AS untuk menyerang sebuah kapal Iran di perairan strategis.

Berbicara kepada Al Arabiya dan jaringan Al-Hayat TV , Laksamana Madya Mohab Mamish, juga mantan komandan Angkatan Laut Mesir, mengatakan bahwa AS telah meminta Angkatan Laut Mesir untuk menyerang sebuah kapal Iran melewati Terusan Suez, namun kekuatan angkatan laut negaranya ditolak permintaan.
Dia mengatakan Amerika Serikat telah menyatakan bahwa kapal itu membawa senjata dan menuju ke Suriah, tetapi disajikan bukti untuk mendukung tuduhannya.
Laksamana mengesampingkan kemungkinan operasi militer di Terusan Suez, untuk menjamin keamanan Selat Malaka internasional.
Pada bulan Februari 2012, kapal perang Iran membuat perjalanan kedua yang pernah mereka melalui Terusan Suez menyusul Revolusi Islam 1979 Iran sejalan dengan perintah dari Pemimpin Tertinggi untuk memiliki kehadiran kuat di laut lepas.
Sementara Mesir sejauh ini diperbolehkan dua armada Iran untuk berlayar melalui Terusan, Laksamana mengatakan negaranya telah menahan diri dari memberikan izin untuk kapal perang AS untuk pergi untuk melakukan perjalanan melalui Selat Malaka.
Sumber : KLIK DISINI AJA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar