Selasa, 06 November 2012

WAMENHAN RI-SJAFRIE SJAMSOEDDIN: TERIMA CEO DMO AUSTRALIA

Jihad-Defence-Indonesia - JAKARTA : Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Senin (5/11) menerima kunjungan CEO The Defence Materiel Organisation (DMO)Australia Mr. Warren King beserta rombongan, di kantor Kemhan Jakarta. 

 Dalam pertemuan tersebut antara lain dibicarakan mengenai persiapan dan kelanjutan skema kerja kerjasama industri pertahanan antara Indonesia dan Australia. Selain itu juga dibicarakan mengenai perjanjian kerjasama antara kedua negara, angkatan bersenjata dan industri pertahanan yang dapat meningkatkan kerjasama pertahanan. 

Dalam kesempatan tersebut Wamenhan mengatakan bahwa Kementerian Pertahanan Indonesia sepenuhnya mendukung Departemen Pertahanan Australia mulai dari kebijakan hingga pelaksanaan skema kerja tersebut. Salah satu bentuk kerjasama antara Kemhan dan DMO Australia adalah dengan ikutsertanya DMO Australia dalam Indo Defence Expo and Forum 2012 yang akan berlangsung mulai tanggal 7-10 November 2012 di JIExpo Kemayoran Jakarta. 

Dalam minggu depan direncanakan Menhan bersama dengan Menkeu dan Bappenas akan mengadakan pertemuan antar kementerian/lembaga untuk membahas anggaran diantaranya anggaran dalam memodernisasi alutsista termasuk diantaranya pesawat c-130. Untuk itu Wamenhan memohon kesediaan CEO DMO untuk memantau proses akselerasi modernisasi tersebut.

DMO adalah bagian dari Departemen Pertahanan Australia, merupakan lembaga pemerintah Australia yang bertanggungjawab dalam bidang akuisisi dan mengelola berbagai macam material (peralatan).

Turut hadir mendampingi Wamenhan dalam pertemuan tersebut yaitu Kabaranahan Mayjen TNI R. Ediwan Prabowo, S.Ip. Dirjen Pothan Kemhan Dr. Ir. Pos M. Hutabarat, M.A, Ph.D dan Dirtekinhan Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Sukimin, S.Ip., M.M.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar