Selasa, 14 Agustus 2012

VENEZUELA BERENCANA UNTUK MELATIH SATU JUTA "TENTARA GERILYA" ANGKATAN DARAT KUAT TERHADAP INVASI AS


Jihad-Defence-Indonesia - Venezuela Latih "tentara gerilya" bertujuan untuk menjadi satu juta pada tahun 2013 yang kuat untuk melawan invasi AS mungkin, seorang anggota parlemen oposisi mengatakan. 

"Rencana Sucre" - tampaknya dibuat dengan masukan dari sekutu dekat dan sesama musuh AS Kuba - mencakup sudut hukum, logistik dan lainnya yang diperlukan untuk "mentransformasikan tentara profesional menjadi tentara gerilya," kata Maria Corina Machado Perwakilan koran El Universal.
Calon presiden mantan mengatakan ia memperoleh salinan rencana, dicetak oleh lembaga yang berafiliasi dengan tentara nasional. 
"Tujuan strategis adalah untuk membangun sebuah doktrin militer baru Bolivarian" yang akan mempersiapkan Venezuela untuk menjadi sukses dalam perang panjang melawan populer "kekaisaran", atau Amerika Serikat, Machado mengatakan, mengutip dokumen.
"Ini jelas sebuah proposal dengan inspirasi Kuba dan saran."
Dia mengatakan rencana militer juga menyediakan untuk memperkuat pasukan gerilya dengan mengorbankan tentara reguler. 
ia merencanakan panggilan untuk "memperkuat milisi teritorial, untuk memastikan kekuatan yang diperlukan untuk pertahanan secara keseluruhan bangsa, menargetkan tingkat perekrutan satu juta pada tahun 2013 dan dua juta pada 2019, "kata Machado, mengutip dokumen. 
Venezuela milisi korps, dijelaskan oleh penghasut Hugo kiri Presiden Chavez sebagai "tentara masyarakat," diciptakan pada tahun 2005 untuk melindungi negara itu terhadap kemungkinan "imperialis" agresi. Mereka dianggap bagian dari militer tapi melaporkan langsung kepada presiden. 
Chavez, 58, adalah seorang kritikus vokal Washington. Amerika Serikat dan Venezuela memiliki hubungan bermasalah selama bertahun-tahun, dan tidak memiliki duta besar di negara masing-masing sejak 2010. 
Presiden Venezuela, yang mengambil alih kekuasaan pada 1999, sedang mencari pemilihan kembali pada bulan Oktober setelah menyatakan dirinya bebas dari kanker dia memiliki berjuang selama setahun. 
Dia telah sering mengecam "imperialisme Amerika" dan menuduh Amerika Serikat berusaha untuk mendestabilisasi pemerintahannya. 
Machado adalah salah satu dari beberapa kandidat yang bertujuan untuk menantang Chavez dalam pemilihan Oktober mendatang, tapi ia kalah dalam primary Februari oleh mantan Miranda gubernur negara bagian Henrique Capriles. 
Sebagian besar jajak pendapat memberikan Chavez memimpin hingga 35 persen untuk memenangkan pemilihan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar