Selasa, 19 Februari 2013

IRAN AKAN RILIS KAPAL PERANG JAMARAN II




Jihad-Defence-Indonesia - TEHERAN : Menteri Pertahanan Iran, Brigjen Ahmad Vahidi mengkonfirmasikan pengaktifan kapal tempur Jamaran 2 dan pameran kapal terbang baru dalam waktu dekat. FNA (18/2) melaporkan, hal tiu dikemukakan Vahidi di sela-sela Konferensi Pembangunan Nasional Pesisir Makran dan Kekuatan Iran. 

Kapal tempur Jamaran adalah armada laut andalan Iran saat ini yang merupakan produksi dalam negeri dan hasil kerja keras para ahli dalam negeri. Sejak produksinya, kapal tempur Jamaran telah menjalankan banyak misi di perairan internasional termasuk  ke kawasan-kawasan rawan bajak laut.

Ahad (17/2) Panglima Angkatan Laut Iran Laksamana Habibullah Sayyari menyatakan bahwa dalam waktu dekat kapal perang Iran akan merapat di Selat Malaka dan Cina dalam waktu dekat.

Sesuai instruksi Pemimpin Besar Revolusi Islam Ayatullah Sayid Ali Khamenei untuk memperluas jangkauan perlayaran perairan internasional, Angkatan Laut Iran akan kembali mengirim armadanya ke laut lepas.

Pejabat tinggi Iran ini menambahkan bahwa kehadiran kapal perang Iran di perairan internasional tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain, seraya menekankan bahwa berdasarkan ketentuan internasional Republik Islam berhak mengarungi perairan internasional.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar