Senin, 11 Februari 2013

MARKAS YON ZIPUR III AKAN DIPINDAHKAN KE JELEKONG


Jihad-Defence-Indonesia - SOREANG : Markas Komando Batalyon Zeni Tempur (Zipur) III Dayeuhkolot yang ada di Jalan Raya Dayeuhkolot akan direlokasi. Lokasi barunya sendiri nanti ada di Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Demikian dikatakan Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi Mayor Jenderal Sonny Widjaja seusai menghadiri acara penyerahan bantuan logistik Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono untuk korban banjir Kabupaten Bandung di Rumah Susun Sewa (Rusunawa), Kecamatan Baleendah, Senin (11/2/2013). "Zipur sudah kita rencanakan untuk dipindahkan. Dan, akan dipindahkan ke Jelekong," ujarnya.

Sonny mengatakan, alasan pemindahan dikarenakan kerap tergenangnya markas tersebut ketika terjadi banjir. Air pun pernah mencapai ketinggian lebih dari satu meter. Relokasi tersebut sudah dianggarkan pada anggaran tahun 2013. Dan, anggarannya pun sudah final.

Sonny menjelasakan, alasan pemilihan Jelekong karena dianggap lokasinya jauh dari banjir. Dan, datarannya lebih tinggi. "Akan digunakan apa bangunan lama? Itu akan dipikirkan. Yang terpenting itu tidak akan dijual, dan kita melakukan pemindahan dahulu," jelasnya.

Lebih lanjut Sonny mengatakan, pada bencana banjir yang terjadi kali ini, hanya Zeni Tempur III Dayeuhkolot yang terendam banjir. Untuk pangkalan lain yang ada di wilayah Kodam III/Siliwangi tidak ada.

Lebih lanjut Sonny mengatakan, banjir tidak akan menghambat pekerjaan dan tugas TNI. Banjir, diakui dia merupakan bagian dari tugas pokok TNI. "Tugas kita tidak hanya perang. Kita pun peduli bencana dan itu tugas pokok kita juga," jelasnya.

Ditambahkan dia, untuk bencana banjir di Kabupaten Bandung, Kodam III/Siliwangi sudah mempersiapkan perahu karet untuk melakukan evakuasi. "Selain sudah punya, kita pun akan mengajukan dan membeli perahu karet. Nantinya akan disimpan di Zipur," jelasnya. 

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar