Selasa, 05 Februari 2013

MAYOR LAUT (P) BUDI SANTOSA JABAT KOMANDAN KRI BADIK-623

Mayor Laut (P) Budi Santosa Jabat Komandan KRI Badik-623


Jihad-Defence-Indonesia - Surabaya : Mayor Laut (P) Budi Santosa menjabat sebagai Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Badik-623, menggantikan pejabat lama Letkol Laut (P) I Gung Putu Alit Jaya. Pergantian jabatan komandan Kapal Cepat Rudal (KCR) itu dilaksanakan dalam sebuah upacara yang di pimpin oleh Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmatim Kolonel Laut (P) Syufenri, M.Si. di KRI Badik-623 yang sedang sandar di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jum’at (01/02).
Sebelum menjabat Komandan KRI Badik, Mayor Laut (P) Budi Santosa berdinas di Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmabar sebagai Komandan KRI Sutanto-377. Sedangkan Letkol Laut (P) I Gung Putu Alit Jaya selanjutnya akan menempati jabatan baru di Satkor Koarmatim sebagai Komandan KRI Nala-365.
Dalam amanatnya Dansatkat Koarmatim menyampaikan beberapa hal diantaranya, serah terima jabatan komandan dalam organisasi militer, merupakan proses pembinaan personil yang bertujuan untuk regenerasi kepemimpinan. Selain itu juga untuk mengembangkan kreatifitas, inovasi, ide-ide dan konsep-konsep pembinaan personil, material, operasi dan latihan, serta wahana pendewasaan bagi pemimpin dan yang di pimpin.
Kesinambungan pembinaan dan kepemimpinan, menurut Dansatkat, harus tetap terjaga, agar membawa peningkatan kinerja. Kapabilitas, integritas tekad dan semangat pengabdian serta kebersamaan menjadi kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas.
Pada kesempatan itu Dansatkat menyampaikan pesan kepada pejabat baru dan lama, agar melaksanakan pembinaan secara terencana, bertingkat, berlanjut, terpadu, transparan dan akuntabel antar departemen serta dipersiapkan secara cermat, baik personil, material, metode maupun sarana prasarananya, sehingga hasil yang dicapai akan membuahkan kehandalan alut yang mantap serta diawaki oleh prajurit matra laut yang profesional.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar