Jumat, 17 Agustus 2012

Armada Kapal Selam Rudal Balistik Baru Bergabung Pada Bulan September

Proyek 955 Borey kelas perahu Yury Dolgoruky

Jihad-Defence-Indonesia - Terbaru rudal Rusia kapal selam balistik (SSBN), Proyek 955 Borey kelas perahu Yury Dolgoruky , akan diserahkan ke armada pada bulan September, satu sumber di Amerika Shipbuilding Corporation, Jumat.
"Penandatanganan formal serah terima Dolgorukyboat Yury kepada Departemen Pertahanan akan berlangsung pada bulan September," kata sumber itu.
Sebelumnya, angkatan laut mengatakan perahu akan memasuki layanan pada bulan Juli, kemudian Agustus.
Perahu telah menyelesaikan berbagai percobaan laut termasuk penembakan rudal Bulava balistikpada Desember 2011.
Kakak kapal nya, Alexander Nevsky, akan melakukan tes peluncuran Bulava lebih lanjut pada bulan November "sebagai bagian dari uji negaranya," katanya.
Kelas Borey akan menjadi andalan kekuatan penangkal nuklir strategis Angkatan Laut Rusia, menggantikan yang lebih tua Proyek 667 (NATO Delta 4) perahu. Kelas akan terdiri dari delapan kapal, semua dipersenjatai dengan rudal Bulava.
Sementara itu, Kepala armada, Laksamana Viktor Chirkov, mengatakan Proyek 885 Yasen kelas pemburu-pembunuh kapal selam Severodvinsk juga dapat memasuki layanan pada akhir tahun ini.
"Yasen sedang menjalani tes sesuai dengan program. Kami berharap ini akan menaikkan bendera tahun ini, "katanya.
Beberapa media Rusia baru-baru ini mengklaim bahwa masuknya perahu ke dalam layanan akan ditunda sampai 2013 karena adanya masalah dengan pembangkit listrik tenaga nuklirnya. Pembuatnya Serikat Kapal Corporation, telah bersikeras perahu akan memasuki layanan pada jadwal dan tidak ada masalah dengan itu.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar