Jumat, 03 Agustus 2012

DND Filipina resmi Merekomendasikan T-50

TA-50 Golden Eagle (Foto: KDN)

Pembelian Jets Korea Direkomendasikan


Departemen Pertahanan Nasional (DND) telah merekomendasikan kepada Presiden Aquino pembelian buatan Korea Selatan jet tempur untuk meningkatkan kemampuan pertahanan eksternal negara.

Fernando Manalo, DND wakil untuk keuangan, amunisi, instalasi dan perlengkapan, mengatakan penilaian yang dilakukan terungkap bahwaKorea Selatan'S T50s yang sangat ideal untuk Angkatan Udara Filipina di negara itu.

"Berdasarkan penilaian kami itu adalah T50 Korea Selatan yang paling menguntungkan untuk kita dalam pertimbangan untuk mendapatkan situasi di Barat Laut Filipina, "Kata Manalo.

Selain kemampuan, yang T50s juga ideal dalam hal anggaran terbatas negara untuk modernisasi Angkatan Udara, katanya.

Jika kontrak ditandatangani dengan Korea Selatan sebelum akhir 2012, Manalo mengatakan jet tempur dapat disampaikan ke negara itu dalam waktu dua tahun dari 2013.

Apa yang akan terjadi jika kontrak ditandatangani, menurut Menteri Pertahanan Voltaire Gazmin, adalah bahwa mereka akan meminta untuk pengiriman segera dari dua T50s untuk memfasilitasi pelatihan pilot Angkatan Udara.

"Kami akan bernegosiasi sehingga kita bisa mendapatkan dua segera untuk pelatihan sehingga ketika sisa 10 tiba, pilot kami sudah terlatih," kata Gazmin.

Manalo menekankan perlunya untuk masuk ke hukum anggaran P75-miliar untuk modernisasi modernisasi militer.

"Tanpa hukum, kita tidak dapat melaksanakan akuisisi ini pejuang. . .karena ada anggaran, "kata Manalo.

Itu Filipina saat ini memfokuskan pada pertahanan eksternal setelah menjadi terkunci dalam kebuntuan dengan Cina beberapa bulan lalu di dekat Shoal Scarborough.

Dua kapal sipil Filipina telah ditarik keluar beberapa minggu yang lalu untuk deescalate ketegangan tetapi kapal Cina tetap di daerah tersebut dan bahkan mengatur struktur untuk memblokir kapal lainnya dari memasuki Shoal tersebut.
Sumber : ( Manila Bulletin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar