Minggu, 26 Agustus 2012

Kasarmatim Lepas Keberangkatan Satgas Surya Bhaskara Jaya LXI/2012

Jihad-Defence-Indonesia - Kepala Staf Armatim (Kasarmatim), Laksamana Pertama TNI Darwanto, S.H., M.AP, melepas keberangkatan Satuan Tugas (Satgas) Surya Bhaskara Jaya LXI/2012, di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, (24/8). Satuan tugas ini merupakan bagian dari Satgas Terpadu Sail Morotai tahun 2012, yang akan digelar di wilayah kepulauan Maluku.

Sebelumnya Kasarmatim, didampingi Komandan Satgas SBJ LXI/2012 Kolonel Laut (P) Herman Prasetyo, meninjau sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam Satgas SBJ yang ada di KRI dr. Soeharso-990.
Satgas SBJ LXI/2012 melibatkan satu kapal rumah sakit KRI dr. Soeharso-990 dan satu Helikopter dari Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda Surabaya. Sedangkan pasukan yang terlibat sebanyak 594 personel gabungan dari Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim, Dinas Kesehatan (Diskes), Dinas Potensi Maritim (Dispotmar), Dinas Hukum (Diskum), Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmatim, Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmatim dan Batalyon Zeni 1 Marinir Surabaya.

Operasi bhakti sosial dan kesehatan ini juga melibatkan tenaga medis dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Marinir, Rumah Sakit dr. Ramelan Surabaya, Rumkit Marinir Gunugsari dan Lembaga Kesehatan Kelautan (Lakesla) Surabaya. Pelaksanaan operasi bhakti oleh TNI AL tersebut juga didukung oleh 127 pesonel Pangkalan Angakatan Laut (Lanal) Ternate dan 21 personel dari Lanal Morotai.

Operasi Bakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh TNI AL merupakan wujud kemanunggalan TNI AL dengan rakyat serta wujud kepedulian TNI AL terhadap masyarakat di daerah pesisir/pantai pulau terluar dalam rangka untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pelaksanaan pada tahun ini sekaligus merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Sail Morotai 2012 di wilayah Maluku Utara.

Operasi Bakti ini, bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan dan BKKBN secara terpadu diwilayah kerja Lantamal VI Makasar dan Lantamal IX Ambon guna membantu pemerintah daerah dalam rangka pembangunan daerah, meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat lokal, khususnya masyarakat yang berada di pesisir pantai serta pulau–pulau kecil.
Sumber :  KLIK DISINI AJA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar