Jumat, 10 Agustus 2012

MMEA Rencana Pangkalan Udara dengan Pesawat Amphibi di Sabah

MMEA CL-415 pesawat amfibi (Foto: chws)

Tawau: Maritime Enforcement Agency Malaysia (MMEA) berencana untuk mendasarkan amfibi yang Bombardier CL415 pesawat di Sabah untuk memperkuat upaya untuk menjaga perairan di negara yang aman dari gangguan.

Operasinya wakil direktur Datuk Ahmad Puzi Ab Kahar mengatakan usulan tersebut akan menjadi kenyataan ketika badan yang didirikan tujuh tahun lalu, memiliki pangkalan udara sendiri di Sabah.

"Kami memiliki rencana untuk mendasarkan pesawat kami di Sabah ketika pemerintah mampu memberikan alokasi. Kami berencana untuk membangun sebuah pangkalan di Kota Kinabalu dan sebuah pangkalan udara di Sandakan, "katanya.

"Jika kita mendapatkan alokasi tanah dari pemerintah Sabah, kami akan melaksanakan dengan cepat," ujarnya kemarin saat melakukan kunjungan kerja di sini.

Sebelumnya, Ahmad Puzi perjalanan ke Tawau dari Kota Kinabalu oleh pesawat Bombardier CL415 MMEA yang mendarat di perairan di Teluk Cowie setelah misi pengintaian ke daerah pantai beberapa Sabah.

Pesawat buatan Kanada adalah satu dari dua diakuisisi oleh MMEA, dan mereka adalah pesawat pertama yang beroperasi di Asia Tenggara.
Sumber : ( BorneoPost )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar