Rabu, 01 Agustus 2012

Smith Tolak Usulan untuk Kapal Indk AS

Stephen Smith mengatakan pangkalan Australia tidak akan diperluas kepada kelompok pembawa layanan AS (Foto: Militaryphotos)

Menteri Pertahanan Stephen Smith dengan tegas menolak usulan untuk memperluas sebuah pangkalan angkatan laut di Perth untuk mengakomodasi kelompok AS pesawat bertenaga nuklir carrier.

Ide untuk basis $ 7000000000 pembawa AS pada Australia pesisir Samudera Hindia adalah salah satu dari banyak diteliti dalam sebuah laporan yang ditugaskan oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat dari Pusat Studi Strategis dan Internasional think tank.
Mr Smith mengatakan sementara peningkatan akses AS untuk HMAS Stirling dasar pada kartu dalam jangka panjang, kelompok pembawa pesawat Amerika - termasuk kapal selam, kapal perusak dan pesawat tempur - tidak akan berbasis di Australia.
 
"Laporan ini merupakan laporan independen kepada pemerintah Amerika Serikat. Ini bukan Amerika Serikat dokumen pemerintah," katanya.
"Kami tidak memiliki pangkalan Amerika Serikat militer di Australia dan kami tidak mengusulkan untuk Apa yang kita telah berbicara tentang dalam hal akses udara baik meningkat atau akses angkatan laut justru itu -.. Akses lebih besar ke fasilitas kami"
 
Premier Australia Barat dan Pemimpin Oposisi juga mengesampingkan ide kapal induk dasar.
Mr Smith mengatakan peningkatan akses untuk kapal AS di pangkalan angkatan laut Australia kemungkinan jangka panjang, tetapi hanya setelah rotasi pasukan arus melalui Northern Territory dan peningkatan akses terhadap lapangan udara di bagian utara Australia di tempat.
 
"Apa yang kita cari di bawah trek adalah kemungkinan akses angkatan laut lebih lanjut atau ditingkatkan untuk HMAS Stirling," tegasnya.
"Dasar pemikiran strategis untuk itu adalah semakin pentingnya India dan semakin pentingnya tepi Samudera Hindia, terutama dalam arti angkatan laut dan maritim."
 
Smith juga menolak ide lain dalam laporan yang akan melihat peningkatan signifikan dalam jumlah marinir AS di Darwin.
"Tidak ada saran yang dibuat kepada kami bahwa Australia harus menerima seperti sejumlah besar ditransfer marinir dari Okinawa atau dari Guam. Kami melanjutkan berdasarkan perjanjian antara Pemerintah Australia dan Amerika Serikat administrasi dari enam bulan rotasi dari Darwin, "katanya.
 
Menteri Pertahanan berbicara di Canberra sebagai dia memberikan update untuk Institut Kebijakan Strategis Australia tentang kertas putih Pertahanan karena pada semester pertama tahun depan.
Dia mengatakan tugas Angkatan Pertahanan Australia dan prioritas akan tetap sama, tetapi kertas akan merespon tidak hanya untuk kebangkitan Cina, tetapi juga India.
Sumber : ( ABC )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar