Jumat, 09 November 2012

PANGARMABAR-LAKSDA TNI SADIMAN S.E: AMANKAN PERAIRAN YURIDIKSI NKRI

sertijab-sub
Jihad-Defence-Indonesia - Amankan wilayah perairan yuridiksi nasional ,sesuai wilayah kerja masing-masing dari berbagai macam gangguan dan pelangggaran serta tindak tegas sesuaio aturan hukum yang berlaku

Demikian amanat Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Sadiman, S.E., pada upacara serah terima jabatan Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmabar (Danguskamlaarmabar) dari Laksamana Pertama (Laksma) TNI Pranyoto, S.Pi., kepada Kolonel Laut (P) Arusukmono Indra Sucahyo dan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang dari Brigjen TNI (Mar) Gatot Subroto kepada Laksma TNI Pranyoto, S.Pi., di Markas Komando (Mako) Guskamlaarmabar, Batam, Kepualauan Riau.


Pangarmabar Laksda TNI Sadiman, S.E. lebih lanjut mengaatakan Guskamlaarmabar selaku komando pelaksana operasional, mengemban tugas pokok melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut sehari-hari dalam bentuk patroli keamanan laut, baik untuk tujuan penegakan hukum dilaut maupun untuk menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi operasi tempur laut dalam penegakan kedaulatan negara di laut.

Sedangkan Lantamal II yang berkedudukan di Padang merupakan pelaksana dukungan Koarmabar yang bertugas menyelenggarakan fungsi pangkalan yaitu 4R (Rebase, Replenishment, Repair dan Rest and Recreation) bagi satuan-satuan operasional dijajaran TNI Angkatan Laut serta menyelenggarakan pertahanan pangkalan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah kerjanya.
Wilayah kerja lantamal II Padang, membentang di Samudra Hindia sepanjang perairan Pantai barat Sumatra mulai dari propinsi Sumatra Utara sampai dengan provinsi Bengkulu. Perairan Saumdra Hindia telah lama menjadi lalu lintas kapal-kapal bertonase besar  menghubungkan benua Afrika dan Eropa denganmerika dan Australia. Dan selain itu  menjadi perlintasan kapal-kapal perang asing dari berbagai Negara.

Sehubungan dengan tugas yang diemban tersebut, Pangarmabar mengharapkan kepada Komandan Guskamla dan Komandan Lantamal II  agar melakasnakan tugas secara professional sesuai dengan koridor hukum dan bangun sinergitas sesama komponen TNI,Polri dan instansi pemerintah dan masyarakat guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas.

Selain itu Junjung tinggi hukum dan hak asasi manusia untuk dapat menciptakan suasana yang damai dalam kehidupan masyarakat.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kepulauan Riau, Komandan Guspurlaarmabar, Danlantamal I Belawan, Danlantamal III Jakarta, Danlantamal IV Tanjung Pinang dan para Koamdan Lanal.

Kepala Dispenarmabar
Agus Cahyono
Letkol Laut (KH) NRP. 10881/P
Teks Gbr- Pangarmabar Laksda TNI Sadiman, S.E., salam komando pada upacara serah terima jabatan Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmabar (Danguskamlaarmabar) dan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut. 
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar