Rabu, 06 Februari 2013

IRAN TAK MAU BANTU SURIAH SERANG ISRAEL



Foto : Jalili & Assad (SANA)

Jihad-Defence-Indonesia - TEL AVIV : Stasiun televisi Israel menyiarkan rekaman percakapan Presiden Suriah Bashar al-Assad dan Penasehat Keamanan Nasional Iran Saeed Jalili di Damaskus. Assad dikabarkan meminta Iran agar menyerang Israel, namun Jalili mengatakan, "urus masalahmu sendiri."

Seperti diberitakan Channel 10, Selasa (5/2/2013), pejabat Iran itu mengatakan bahwa Israel akan rugi dengan tindakannya terhadap Suriah. Namun ketika diminta bertindak, Jalili justru menunjukan keinganan Iran dalam berkecimpung di masalah Suriah.

"Seperti halnya menyesali seluruh peperangan, entitas Zionis itu akan menyesali agresinya terhadap Suriah," ujar Jalili yang sedang berkunjung ke Damaskus.

Beberapa jam setelah itu, stasiun televisi Israel memberitakan pernyataan yang berbanding terbalik itu. Jalili dikabarkan mengatakan pada Assad, "uruslah masalah Anda sendiri, setelah serangan udara itu." 

Menteri Pertahanan Suriah Jenderal Fahd Jassem al-Freij juga sempat diwawancarai untuk menanggapi insiden serangan Israel di wilayah Suriah. Freij seolah mengatakan bahwa negaranya tidak berniat melakukan serangan balasan. 

Freij justru menjelaskan, Israel menyerang pusat riset itu karena oposisi gagal menguasainya. Suriah kembali menuduh oposisi bekerja sama dengan Israel.

"Musuh kita, Israel, melakukan serangan balasan. Ketika Israel melihat wilayah yang tidak dapat dijangkau oposisi, mereka mengintervensi," ujar Freij.

"Pasukan Arab Suriah yang heroik membuktikan pada dunia bahwa mereka benar-benar pasukan yang kuat dan terlatih. Pasukan kami jelas tidak dapat dikalahkan," imbuhnya.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar