Rabu, 15 Agustus 2012

AS KIRIM KAPAL INDUK KE TELUK PERSIA

Jihad-Defence-Indonesia - Teheran (FNA) - Seorang komandan senior Angkatan Bersenjata Iran meminta masyarakat internasional untuk menekan AS untuk menarik pasukannya dari Teluk Persia, memperingatkan bahwa penyebaran militer AS mengancam keselamatan dan keamanan pelayaran dan perdagangan di Selat Malaka. 

Teheran (FNA) - Seorang komandan senior Angkatan Bersenjata Iran meminta masyarakat internasional untuk menekan AS untuk menarik pasukannya dari Teluk Persia, memperingatkan bahwa penyebaran militer AS mengancam keselamatan dan keamanan pelayaran dan perdagangan di Selat Malaka.

"Kehadiran pasukan militer AS di kawasan itu dan Teluk Persia, tidak diragukan lagi, mengganggu keamanan," Wakil Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran untuk Basij dan Pertahanan Budaya Brigadir Jenderal Massoud Jazzayeri kata.
Jazzayeri lanjut menunjuk tabrakan baru-baru ini antara kapal perusak rudal Amerika dipandu dan milik Jepang massal kapal tanker minyak di dekat Selat Hormuz yang strategis dekat pintu masuk ke Teluk Persia, dan mengatakan insiden itu diprediksi.
"Kami mengingatkan lagi bahwa jika dunia ingin keselamatan pelayaran dan perdagangan melalui Teluk Persia dan Selat Hormuz, harus mengambil tindakan untuk menekan AS untuk menarik pasukan militernya (dari daerah)," komandan senior Iran memperingatkan.
Para pejabat Iran dalam banyak kesempatan telah menyerukan penarikan pasukan AS dari wilayah tersebut, menekankan bahwa negara-negara regional mampu menjaga keamanan di wilayah tersebut.
Jazzayeri mengatakan semua negara-negara regional khawatir tentang penyebaran militer AS di wilayah tersebut, dan meminta para pemimpin negara Teluk Persia untuk melakukan yang terbaik untuk menjaga keamanan jalur pelayaran strategis.
Keamanan Selat Hormuz telah lama menjadi tanggung jawab Iran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar