Minggu, 12 Agustus 2012

Mesir kirim rudal jarak menengah ke Sinai


Jihad-Defence-Indonesia - Tentara Mesir telah dialihkan bantalan peluncuran beberapa rudal jarak menengah Sinai sebagai bagian dari operasi antiteroris, mengatakan hari Sabtu di Kairo perwakilan dari pasukan keamanan negara itu.

"Ramps penembakan rudal jarak menengah dialihkan dari Terusan Suez ke Sinai. Mereka akan memperkuat pasukan Mesir ikut serta dalam operasi pemulihan keamanan di semenanjung diserang oleh kelompok ekstrimis," kata bertanggung jawab.

Bala bantuan dikirim ke Sinai juga termasuk 200 tentara dan artileri, katanya.
Illustrasi Rudal Patriot
Jumat lalu, sebuah tambahan 50 tank tiba di Sinai.  Secara total, lebih dari 150 kendaraan lapis baja terlibat dalam operasi antiteroris, yang terbesar sejak konflik Israel-Mesir tahun 1973, menurut saksi mata.


Tentara Mesir dan tentara dari pedalaman sedang mempersiapkan untuk meluncurkan ofensif terhadap El Jebel Halal, daerah pegunungan tengah Sinai, di mana kekuatan utama kaum garis keras, menurut t o militer.  Serangan itu bisa mulai sejak Sabtu.

Tentara Mesir telah meluncurkan sebuah operasi melawan ekstrimis di Sinai setelah sekelompok Islamis menyerang perbatasan dari Karm Abu Salem, antara Mesir dan Israel pada Minggu malam.  Enam belas Mesir militer tewas dan tujuh terluka dalam serangan hari Minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar