Jumat, 17 Agustus 2012

Taliban Klaim Tembak Jatuh Helikopoter Black Hawk di Provinsi Kandahar,Tujuh Tentara AS dan 4 Warga Afghanistan Tewas

Jihad-Defence-Indonesia - Sebuah helikopter Black Hawk telah jatuh di wilayah bergolak di Afghanistan selatan, menewaskan tujuh tentara AS dan empat warga Afghanistan. 
Taliban mengatakan mereka telah menembak jatuh pesawat, meskipun militan telah cepat untuk mengklaim crash disebabkan oleh masalah mekanis sebagai hits sukses. 
"Kami menghantam helikopter ISAF dengan granat roket, "kata Qari Yousef Ahmadi, juru bicara Taliban untuk wilayah selatan. 
Pendaratan helikopter begitu keras hingga hancur, pejabat di Pentagon mengatakan kepada NBC berita. 
Di Kabul, NATO mengatakan sedang menyelidiki penyebab kecelakaan itu di provinsi Kandahar, tempat kelahiran Taliban. 
Helikopter turun sekitar 11:00 di Shah Wali Kot, kata Jawed Faisal, juru bicara gubernur provinsi. Lokasi kecelakaan terletak di utara-timur kota Kandahar, wilayah dengan kehadiran pemberontak yang kuat. 
crash Helikopter telah menyebabkan beberapa korban jiwa tertinggi perang. Banyak telah hasil dari kegagalan mekanik atau kesalahan oleh pilot terbang dalam kondisi sulit, tapi gerilyawan telah membawa beberapa jatuh pesawat.

Agustus lalu, gerilyawan menghantam Chinook dengan granat roket karena mengangkut pasukan dalam misi tempur, menewaskan semua 38 penumpang. 
Serangan itu adalah hari paling mematikan dari perang selama satu dekade untuk militer AS. Banyak dari mereka yang tewas berasal dari Angkatan Laut Seal, Tim 6 unit yang menewaskan Osama bin Laden dalam serangan malam hari jauh di dalam Pakistan. 
Pada bulan Januari, kecelakaan helikopter menewaskan enam tentara, dan pada tanggal 12 Maret, tentara Turki dan dua perempuan Afghan tewas ketika sebuah helikopter jatuh ke sebuah rumah. 
Sumber : KLIK DISINI AJA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar