Kamis, 31 Januari 2013

JEPANG PASTIKAN PENGIRIMAN PASUKAN KHUSUS KE WILAYAH SENGKETA



Jihad-Defence-Indonesia - TOKYO : 
Media massa Jepang mengkonfirmasikan keputusan pemerintah Tokyo untuk menempatkan pasukan khusus dan penambahan peningkatan kontrol negara ini terhadap wilayah yang disengketakan dengan Cina. 

FNA mengutip Xinhua (30/1) melaporkan, media massa Jepang menyebutkan, penempatan pasukan khusus itu dalam rangka meningkatkan kontrol maritim terhadap wilayah yang dipersengketakan dengan Cina.

Pasukan penjaga pantai Jepang secara resmi mengkonfirmasikan pengerahan sebuah pasukan khusus yang terdiri dari 12 armada patroli bersama dengan 600 pasukan militer khusus untuk meningkatkan kontrol di wilayah perairan sengketa dengan Cina hingga tahun 2015.

Pasukan penjaga pantai Jepang juga meminta alokasi bujet untuk membeli 20 armada kapal dan 13 jet tempur dalam tahun anggaran 2013. Pemerintah Tokyo menyetujui permintaan tersebut.


Friksi Jepang dan Cina semakin meruncing setelah pemerintah Tokyo menyatakan akan membeli kepulauan yang disengketakan dengan Beijing itu dari pemiliknya untuk dinasionalisasi.

Kepulauan yang disengketakan kedua negara itu diberi nama Diaoyu oleh Cina dan Senkaku oleh Jepang. Kepulauan yang tertelak di timur Laut Cina itu akan memberikan keistimewaan bagi pemiliknya termasuk sumber energi dan zona penangkapan ikan yang luas.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar