Rabu, 30 Januari 2013

PERKUAT STRATEGI, KOPASSUS JALIN KEMITRAAN DENGAN PASUKAN BELA DIRI JEPANG



Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : Wakil Komandan Jenderal Kopassus Brigjen (TNI) Jaswandi menerima kunjungan kehormatan Jenderal Eiji Kimizuka, Kepala Staf Angkatan Darat Pasukan Bela diri Jepang, beserta rombongan di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Senin (28/1/2013).

Kunjungan didahului dengan penyambutan jajar kehormatan, foto bersama dan Courtessy Call di Ruang Danjen Kopassus. Kegiatan kemudian dilanjutkan pertemuan di ruang rapat Kopassus, yang diawali dengan sambutan Danjen Kopassus, sambutan KSADJepang, paparan Asops Danjen Kopassus Letnan Kolonel (Inf) Rifky, dan diakhiri dengan pemutaran film profil Kopassus dan pengisian buku tamu.

Danjen Kopassus dalam sambutannya yang dibacakan Brigjen TNI Jaswandi, mengatakan, hubungan dan kerja sama antara TNI Angkatan Darat dan Angkatan darat Pasukan Bela Diri Jepang telah terjalin dengan baik dan berjalan dalam waktu cukup lama. Hal tersebut tentunya akan membuka peluang yang lebih luas untuk dikembangkan lagi di masa yang akan datang.

Danjen Kopassus juga menambahkan, kunjungan KSAD Jepang sebagaimana yang diagendakan hari ini, akan sangat penting untuk meningkatkan kerja sama antara Indonesia dengan Jepang, khususnya antara Kopassus dengan Angkatan Bersenjata Jepang, yang didasari oleh rasa saling hormat-menghormati, saling percaya dan saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danjen Kopassus berharap agar kunjungan seperti ini perlu dilaksanakan di masa yang akan datang, untuk memberikan pemahaman antara kedua belah pihak sehingga dapat mendukung upaya kerja sama bilateral antara kedua negara, terutama kerja sama dalam menangani penanggulangan bencana.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar