Senin, 28 Januari 2013

MAYOR LAUT (P) IWAN KOMANDAN KRI CAKRA-401 YANG BARU

Mayor Laut (P) Iwan Komandan KRI Cakra-401 Yang Baru


Jihad-Defence-Indonesia - ARMATIM : Mayor Laut (P) M. Iwan Kusumah SE diangkat menjadi Komandan Kapal Selam KRI Cakra-401 yang baru menggantikan pejabat lama Letkol laut (P) Indra Agus Wijaya, Rabu (23/1). Pergantian Komandan Kapal Selam di lingkungan Koarmatim itu, dilaksanakan dalam upacara militer di gedung Nagabanda, Koarmatim, Ujung, Surabaya.
Mayor Laut (P) M. Iwan Kusumah adalah Perwira Menengah (Pamen) lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 43 Tahun 1997 yang telah usai mengikuti pendidikan di Command And Staff College di Australia, sedangkan Letkol Laut (P) Indra Agus Wijaya yang juga lulusan AAL Angkatan 39 Tahun 1993 ini akan tergabung dalam Staf Satgas Yekda Kapal Selam 209 kelas DSME sebagai Perwira Pendidikan dan Latihan.
Serahterima jabatan yang dilaksanakan dalam upacara militer ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmatim Kolonel Laut (P) Iwan Isnurwanto SH., yang dalam amanatnya antara lain mengatakan tugas TNI AL khususnya Armada Republik Indonesia dimasa mendatang penuh dengan tantangan dan memerlukan perhatian khusus, apalagi dikaitkan dengan telah tumbuhnya kesadaran para Pemimpin Bangsa akan pentingnya pembangunan sektor kelautan bagi kejayaan Bangsa dan Negara.
Untuk itu, menurut Dansatsel semua Alutsista setiap saat ditunut hadir di laut agar mampu menegakkan dan mempertahankan kedaulatan serta mengamankan keutuhan wilayah peraiaran Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal tersebut memberikan konotasi bahwa dalam setiap operasi, Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) harus didukung dengan kondisi teknis yang handal serta diawaki oleh personel yang profesional dan memiliki kejuangan tinggi, kata Dansatsel Koarmatim.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar