Senin, 27 Mei 2013

PALESTINA TOLAK PERBATASAN SEMENTARA



Jihad-Defence-Indonesia - Amman :  Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan Palestina takkan menerima negara dengan perbatasan sementara.

"Perbatasan sementara takkan mengakhiri konflik, itu hanya akan memperpanjangnya," kata Abbas ketika berpidato di Forum Ekonomi Dunia, yang diselenggarakan di Jordania yang juga dihadiri Presiden Israel Shimon Peres dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry.

Palestina ingin mendirikan negara Palestina dalam perbatasan 1967, kata Abbas --yang mendesak Israel agar mensahkan Gagasan Perdamaian Arab, yang diajukan oleh Arab Saudi pada 2002 dan disepakati oleh semua negara Arab.

Gagasan perdamaian tersebut menawarkan kepada Israel hubungan normal dengan semua negara Arab sebagai imbalan bagi penarikan dari seluruh wilayah yang didudukinya pada 1967.

Abbas menyatakan gagasan itu adalah dasar untuk mengakhiri konflik selama beberapa dasawarsa antara kedua pihak dan mencapai perdamaian yang diingini, demikian laporan kantor berita Xinhua, Senin (27/5) pagi.

Pada gilirannya, Kerry menyeru Israel dan Palestina agar mencapai kesepakatan politik, dan memperingatkan tak-adanya perdamaian bisa mengakibatkan perang. 

Sementara itu, Shimon Peres menekankan pentingnya untuk melanjutkan pembicaraan perdamaian Palestina-Israel guna mengakhiri konflik dan
mewujudkan perdamaian.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar