Jumat, 31 Mei 2013

PRESIDEN SURIAH ANCAM ISRAEL DENGAN SERANGAN MILITER


Pasukan Pemerintah Suriah (Foto: Reuters)
Pasukan Pemerintah Suriah (Foto: Reuters)

Jihad-Defence-Indonesia - DAMASKUS : Presiden Suriah Bashar Al-Assad mengancam untuk menyerang Israel, bila Negara Yahudi itu melakukan agreasi ke Suriah. Ancaman Assad itu disampaikannya di saat lebih dari 1.000 pasukan oposisi mendekat Kota Qusair yang diperebutkan pasukan Assad dengan oposisi.

Assad yang pasukannya dibantu oleh kelompok Hizbullah demi menguasai Qusair mengaku yakin kemenangan akan diraihnya. "Perang dunia dihadapkan kepada Suriah dan didalangi kebijakan Israel. Tetapi kami yakin akan menang," ujar Assad kepada televisi Al-Manar, seperti dikutip Al Jazeera, Jumat (31/5/2013).

"Pasukan saya akan siap menghadapi serangan apapun dari militer Israel, khususnya setelah ketegangan terbaru di Dataran Tinggi Golan. Kami sudah utarakan bahwa kan merespons segala bentuk agresi dari Israel," lanjutnya.

Assad mengakui ada upaya untuk membuka perlawanan baru  di wilayah Golan. Namun dirinya tidak menjelaskan apa bentuk dari tekanan itu.

Sementara itu, Presiden interim Koalisi Nasional Suriah Geroge Sabra mengatakan,pihak pasukan oposisi akan membanjiri Kota Qusair. Seribu pasukan oposisi akan berupaya keras untuk merebut kembali Qusair dari Pemerintahan Assad.

"Lebih dari 1.000 pasukan dari pihak Free Syrian Army (FSA) dan seluruh Suriah saat ini bergabung untuk melakukan perlawanan di Qusair dan mengusir teroris asing yang menginfiltrasi Suriah, khususnya dari Lebanon," tegas Sabra


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar