Rabu, 29 Mei 2013

ROKET DARI LEBANON HANTAM ISRAEL


Ilustrasi: IST

Jihad-Defence-Indonesia - BEIRUT : Sebuah roket ditembakkan dari wilayah selatan Lebanon ke Israel. Warga di salah satu kota Negeri Yahudi itu pun mengaku mendengar suara ledakan roket tersebut.

"Suara ledakan terdengar, militer pun mulai menyelidiki wilayah tersebut. Penyebab dari serangan roket itu masih diselidiki," ujar juru bicara militer Israel, seperti dikutip Reuters, Senin (27/5/2013).

Beberapa pejabat militer Israel lain mengatakan, ledakan itu tampaknya disebabkan karena mortir. Suara peluncuran roket itu juga bisa didengar dari Kota Marhayoun, Lebanon, yang letaknya sekira 10 kilometer (km) dari perbatasan Israel.

Stasiun televisi di Israel juga tidak melaporkan secara detil mengenai serangan roket yang menyerang Kota Metula. Belum diketahui pula, siapa yang bertanggung jawab atas serangan roket tersebut. 

Seperti diketahui, serangan roket itu muncul di saat konflik Suriah mengalami eskalasi. Suriah juga sudah berkali-kali menegaskan, mereka akan membalas serangan udara Israel yang dilakukan di Kota Damaskus beberapa bulan yang lalu.

Tepat pada Minggu kemarin, dua roket ditembakkan dari salah satu distrik di Beirut, Lebanon. Pemimpin Hizbullah Syekh Hassan Nasrallah sudah berjanji bahwa gerilyawan Hizbullah akan berperang membantu Presiden Bashar Al-Assad melawan fraksi oposisi.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar