Jumat, 12 Oktober 2012

Perdana Menteri Irak Beli Jet Latih Serang L-159 Ceko

Pemerintah Irak berniat untuk membeli Czech buatan Aero Vodochody Jet Latih Ringan Serang L-159,   Perdana Menteri Irak Nuri al-Maliki mengatakan pada hari Kamis di Praha setelah pembicaraan dengan timpalannya dari Republik Petr Necas nya, TV lokal melaporkan.
"Pembicaraan lebih lanjut tentang pembelian L-159 akan berlangsung pada hari Jumat antara kementerian pertahanan Irak dan Ceko," katanya. Berbicara tentang pembelian L-159 antara Baghdad dan Praha telah berlangsung setidaknya selama tiga tahun, acording untuk Industri Pertahanan Harian.
Pemerintah Ceko berharap untuk menjual hingga 24 Jet Latih Serang L-159 ke Irak, Harian Industri Pertahanan yang  mengatakan pesawat yang digunakan untuk waktu yang singkat dioperasikan  oleh Angkatan Udara Ceko. Irak digunakan untuk mengoperasikan generasi pendahulu jet L-39 Albatros.

The L-159 dapat dipersenjatai dengan rudal Sidewinder, menargetkan sasaran tanah dan dipandu laserrudal udara-ke-permukaan , dan dapat beroperasi dari landasan keras, kata harian.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar