Jumat, 21 Desember 2012

KEMHAN RI KIRIM TEKNISI PT. PAL KE BELANDA

(Kenyot10)
Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : KEMHAN RI  membantah kontrak PKR hanya mendapat nilai proyek 3 persen dari 220 Juta dollar AS. Sekjen Kemhan menjelaskan di media Kompas Cetax hari ini bahwa pihaknya telah mengirim 250 teknisi PT PAL ke Belanda dalam pembuatan kapal PKR 10514 tersebut.

"Tidak bisa dihitung dari nilai uang yang diterima PT PAL sebesar 3 persen dari 220 juta dollar AS. PT PAL dengan 250 teknisinya juga terlibat dalam pembangunan kapal di Belanda. Itu nilainya besar, tidak bisa dihitung semata dari pengerjaan beberapa juta dollar AS di Surabaya," kata Eris.

Dia pun menjelaskan pemilihan Damen Belanda sesuai prosedur. Perusahaan Belanda itu telah mengalahkan saingan dari Rusia maupun Italia. Dengan Anggaran 220 juta dollar AS tersebut termasuk platform kapal maupun meriam permukaan tapi tanpa peluncur rudal dan tabung terpedo.

Anggota Komisi I pun mengkritik pembelian PKR tersebut karena menurutnya ada keganjilan. Kembali Ia pun membandingkan PKR Belanda tersebut dengan Proyek Kornas kerjasama bersama Italia. Menurutnya dengan anggaran tersebut sudah termasuk alutsistanya dan akan di bangun di Surabaya, sehingga skala ToT nya lebih besar di terima Indonesia, ucapnya.

Ingin baca lebih detail silahkan zoom gambar diatas.

Sumber Via : KOMPAS CETAK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar