Rabu, 26 Desember 2012

PELEPASAN KASAL LAKSAMANA TNI SOEPARNO


Pelepasan Bapak Kasal Laksamana TNI Soeparno
Jihad-Defence-Indonesia - PASMAR-1 : Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno dilepas oleh ribuan prajurit Marinir di Kesatrian Sutedi Senaputra Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Rabu (26/12).
Pelepasan Kasal dilaksanakan dalam bentuk Apel Khusus yang diikuti oleh Pejabat Teras Korps Marinir dan ribuan prajurit Korps Marinir. Apel Khusus yang dilaksanakan cukup khidmat ini juga dihadiri Wakasal Laksamana Madya TNI Marsetio, para Pejabat Teras Mabesal, para Pangkotama TNI AL, dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Lilik Soeparno.
Kepala Staf Angkatan Laut mengatakan hari ini, Laksamana TNI Soeparno berdiri di hadapan para prajurit Korps marinir untuk terakhir kalinya sebagai Pemimpin TNI AL, dengan diliputi rasa haru yang mendalam, tiba saatnya di acara parade perpisahan ini, Laksamana TNI Soeparno selaku Pemimpin TNI Angkatan Laut yang sekaligus sebagai warga kehormatan mohon diri dan mohon pamit.
”Secara struktural memang kita harus berpisah tetapi secara kultural dalam ikatan keluarga Korps Marinir, kita tidak akan pernah terpisah selama hayat masih di kandung badan, saya masih tetap sebagai keluarga besar Korps Marinir walaupun hanya menjadi warga kehormatan namun saya merasa menjadi prajurit korps Marinir sejati,” tegas Laksamana TNI Soeparno.
Usai Apel Khusus dilanjutkan dengan acara tradisi pelepasan Kasal, Kasal beserta Ibu Lilik Soeparno didampingi Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington dan Ny. Mediastuti Faridz Washington menuju lapangan Apel untuk melaksanakan prosesi pelepasan, diawali dengan pengalungan bunga oleh Putra-Putri prajurit Marinir kepada Laksamana TNI Soeparno dan Ny. Lilik Soeparno. Setelah itu Laksamana TNI Soeparno beserta Ny. Lilik Soeparnomenaiki BTR-50 dengan dilepas oleh ribuan prajurit Korps Marinir, Jalasenastri, yaitu melewati lorong yang dibentuk dengan menggunakan kendaraaan tempur yang dimiliki Korps Marinir dengan diiringi musik dan lagu Seraut Wajah oleh artis Ebiet G. Ade, sesampainya di depan ruang VIP Menbanpur-1 Mar, Laksamana TNI Soeparno berkesempatan menuliskan pesan di prasasti, dalam pesan tersebut disampaikan, Teruskan perjuanganmu, prajuritku yang gagah perkasa, saya bangga pernah memimpin kalian, jadilah prajurit petarung yang relegius dan humanis. Setelah itu dilanjutkan pemberian cinderamata dari prajurit baret Ungu, selanjutnya Laksamana TNI Soeparno dan keluarga berjalan kaki dilepas dengan iringan musik Rebana yang melewati lorong ribuan prajurit Baret Ungu sampai pos penjagaan Ksatrian Sutedi Senaputra Karangpilang.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar