Rabu, 26 Desember 2012

AS JUAL PESAWAT UAV MATA-MATA $ 1,2 MILYAR KE KORSEL


Jihad-Defence-Indonesia - Seoul : Pentagon telah menginformasikan ke Kongres AS rencanakan untuk menjual empat Global Hawk drone mata-mata untuk Korea Selatan. Berdasarkan kesepakatan kemampuan drone surveilans Seoul akan sangat meningkat, meskipun DoD AS sendiri ingin pensiunkan pesawat itu. 
Departemen Pertahanan AS ingin menjual empat pesawat Global Hawk 
RQ-4 blok 30 ke Seoul. Ini secara resmi diberitahu Kongres kesepakatan yang diusulkan, yang diperkirakan senilai $ 1,2 miliar, laporan Pentagon yang berafiliasi Pertahanan Keamanan Cooperation Agency. 
Kesepakatan itu akan mencakup "peralatan yang terkait, suku cadang, pelatihan dan dukungan logistik". Pihak militer mengatakan akan pergi sesuai dengan transisi dari misi pengumpulan intelijen dari Komando Pasukan pimpinan Gabungan kepada pasukan sendiri Korea Selatan pada tahun 2015. Korea Selatan menjadi tuan rumah hampir 30.000 tentara Amerika, yang mengambil banyak tugas yang membutuhkan penggunaan teknologi canggih. Global Hawk RQ-4 \tanpa awak pengintai Northrop Grumman pesawat saat ini dioperasikan oleh AS dan Jerman. Ini mengisi peran yang sama sebagai era Perang Dingin Lockheed U-2 pengumpulan data segala cuaca . 
Kongres dapat menghalangi kesepakatan, namun sumber-sumber diplomatik mengatakan kepada kantor berita Korea Yonhap bahwa anggota parlemen Amerika cenderung untuk tidak menentang penjualan. 
Sebelumnya AS adalah tampaknya enggan untuk memberikan Seoul dengan kemampuan mata-mata canggih Global Hawk, agen mengatakan. Para drone dapat survei lanskap dengan radar dan sensor optik melalui awan saat terbang sampai 20km tinggi.

Global Hawk RQ-4 Blok 30 Model namun tidak mungkin menjadi nilai terbaik untuk uang Korea. Angkatan Udara AS mengumumkan pada Januari bahwa ia ingin pensiun armada pada tahun 2013 dan sebagai gantinya membeli 40-an Blok lebih maju. 
Pihak militer mengatakan bahwa Blok 30 versi lebih mahal untuk beroperasi bahwa pesawat mata-mata U-2 berawak, sementara rendah dalam hal kemampuan sensor.Rehat drone akan menghemat $ 2500000000 selama lima tahun, kata Pentagon, yang akan berguna di masa pengekangan anggaran. 
gagasan namun diblokir oleh legislator. Dalam versi final dari Blok otorisasi pertahanan tahun ini RUU 30 model akan tetap beroperasi sampai setidaknya 2014.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar