Minggu, 30 Desember 2012

DUA ELANG MUDA KHATULISTIWA CAPAI TARGET TERBANG SORE

Dua Elang Muda Khatulistiwa Capai Terbang Solo
Jihad-Defence-Indonesia - Pontianak : Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Novyan Samyoga menyiramkan air kembang di kepala dua Elang Muda Khatulistiwa yaitu Lettu Pnb Rakhmanto Jati Waluyo dan Letda Pnb Andy P. Sihotang dalam upacara tradisi setelah melaksanakan terbang solo dengan pesawat Hawk 100/200, di Skadron Udara 1, Jumat (28/12). 

Danlanud Supadio dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya acara tradisi ini akan memberikan kebanggaan kepada para siswa agar dapat melaksanakan pendidikan lanjutan lebih baik dan lebih confident.Upacara tradisi terbang solo ini menandai bertambahnya kekuatan jajaran Penerbang di Skadron Udara 1 Lanud Supadio. 

Terbang solo merupakan tahapan pertama yang harus dilalui oleh para Penerbang dari rangkaian Pendidikan Transisi XII Penerbang Hawk 100/200 Skadron Udara 1.Lettu Pnb Rakhmanto Jati W, lahir di Magetan, 30 Maret 1983 dan Letda Pnb Andy P. Sihotang lahir di Pekanbaru, 6 Nopember 1987.

Keduanya merupakan lulusan Akademi TNI Angkatan Udara tahun 2008 dan 2009, serta Sekbang Angkatan ke-80 dan 82.
”Untuk mencapai terbang solo sesuai dengan prosedur pendidikan Transisi XII, seorang Penerbang wajib melaksanakan 132 jam ground school (bina kelas), latihan terbang pre transisi (pengenalan pesawat Hawk) sebanyak 10 jam, latihan simulator 33 jam, dan lain-lain,” jelas Lettu Pnb Jati
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar