Minggu, 23 Desember 2012

AMANKAN NATAL DI BALI, TNI-AL KERAHKAN DUA KAPAL PERANG

KRI Untung Suropati (Foto Calangku)
Jihad-Defence-Indonesia - DENPASAR : Sebanyak dua kapal perang dan 100 personel TNI Angkatan Laut disiagakan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Bali.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Wayan Suarjaya mengatakan, pihaknya membantu Kepolisian dalam mengamankan jalur laut. Dua kapal perang yang disiagakan di sekitar perairan Bali yakni KRI Untung Sur
opati dan KRI Ahmad Yani.

Ratusan personel itu akan melakukan patroli guna menjaga keamanan laut dari ancaman gangguan kamtibmas. Bahkan, guna memperketat keamanan di Bali, beberapa KRI dari Surabaya lainnya juga melakukan patroli di wilayah perairan Bali.
 

Suarjaya menambahkan, jajarannya akan memberi perhatian khusus dengan peningkatan keamanan di pelabuhan Pelabuhan Gilimanuk dan Padang Bai dan titik rawan lainnya. Ratusan personel itu akan melakukan patroli guna menjaga keamanan laut dari ancaman gangguan kamtibmas.
 

Beberapa pos patroli dan pengamanan di titik rawan seperti jalur-jalur tikus di sepanjang pantai akan terus ditingkatkan. Salah satu potensi ancaman yang diwaspadai adalah aksi pelaku teroris. Suarjaya menjelaskan, saat ini, laporan intelijen belum menemukan indikasi kelompok teror akan beraksi di Bali.
 

Sementara itu, dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Bali bersama Kodam IX Udayana menggelar Operasi Lilin selama 10 hari, mulai hari ini hingga 1 Januari 2013. Sebanyak 3.054 personel Polda Bali akan disebar guna melakukan pengamanan di semua wilayah.
 

Kapolda Bali Inspektur Jenderal Budi Gunawan menjelaskan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, disiapkan 32 pos pengamanan dan pelayanan seperti di gereja, bandara, pusat ekonomi dan keramaian lainnya.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar