Jumat, 21 Desember 2012

KOARMABAR LATIHAN MENEMBAK DAN PEMBERSIHAN RANJAU DI KEP. SERIBU


Jihad-Defence-Indonesia - JAKARTA : Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air Komando Armada RI Kawasan Barat (Kadislambairarmabar) Kolonel Laut (S) Darmansyah Nasution  memimpin latihan pembersihan ranjau dan menembak pada geladi tugas tempur (Glagaspur) Penyelam Tingkat II yang diberi sandi Gurita III di Kepulauan Seribu, Tanjung Priok, Jakarta Utara,  Rabu (19/12). 
Pada latihan yang dilaksanakan di Kepulauan Seribu yang mengambil tempat di Pulau Damar dan pantai pasir pulau Wanara tersebut, peserta latihan yang terdiri dari 40 prang penyelam Dislambairarmabar melaksanakan latihan pembersihan ranjau di dermaga dan pantai. Selain itu, juga dilaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang jenis senjata SS-1 dan AK-47 serta senjata laras pendek jenis pistol. 
Kadislambairarmabar Kolonel Laut (S) Darmansyah Nasution  mengatakan, kegiatan latihan tersebut bertujuan untuk melatih dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan para penyelam dalam penguasaan materi dalam penggunaan peralatan selam serta meningkatkan naluri tempur dalam tim sesuai fungsi unit masing-masing
Lebih lanjut Kadislambairarmabar mengatakan, Latihan Glagaspur Penyelam Tingkat II tersebut merupakan latihan taktis dan teknis penyelam yang menggunakan metode pelajaran kelas dan lapangan. Selain pelajaran kelas dan lapangan dilaksanakan latihan jasmani dan kering.
Latihan Glagaspur Penyelam Tingkat II tersebut didukung personel dari Staf Operasi Koarmabar (Sopsarmabar), Komando Latihan Koarmabar (Kolatarmabar), Dinas Kesehatan Koarmabar (Diskesarmabar) dan Dinas Penerangan Koarmabar 
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar