Minggu, 23 Desember 2012

RHINO AUSINDO - SUATU PELATIHAM YANG DIKEMBANGKAN SECARA KHUSUS


Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : Menyusul keberhasilan Mobile Training Team (MTT) perdana dari Australia pada 2011, yang dimaksudkan untuk mendukung pengembangan pelatihan infanteri mekanis TNI AD, Latma Rhino Ausindo diselenggarakan di Yonif Mekanis 202/TM, Kodam Jaya di Bekasi pada 19-30 November 2012.


Latihan tersebut melibatkan 36 peserta TNI AD dari unit Yonif Mekanis 201/JY, Yonif Mekanis 202/TM, Yonif Mekanis 203/AK, Yonkav-1/K, Yonkav-8/K, Yonkav-9/BU, Denma Brigif 1 PIK/JS, Pussenif dan Pussenkav. Tim Pelatih Australia berasal dari Batalion 5 (Mekanis) dan Resimen Lapis Baja 1(Tank) di mana sebagian dari Brigade 1 (Mekanis) bermarkas di Darwin.
 
 
Program pelatihan tersebut dikembangkan secara khusus untuk 202 Bn dan difokuskan pada teori Coy dan operasi mekanis Bn dan disusul dengan pelatihan praktis pada tingkat peleton dengan menggunakan ANOA 202 Bn. Sepanjang Rhino Ausindo para Instruktur Australia sangat terkesan dengan antusiasme seluruh peserta dan melihat banyaknya pertanyaan yang diangkat selama sesi tanya-jawab mereka juga terkesan dengan kecepatan pemahaman para peserta.



Selain melakukan pelatihan dengan keras, ada pula waktu luang untuk bersantai pada akhir pekan dan para Instruktur Australia berkunjung ke penanda nasional yang tenar Monas, maupun Taman Mini dan tempat-tempat wisata lainnya bersama rekan-rekan mereka dari Yonif 202. Para instruktur Australia secara khusus terkesan dengan sejarah Monas maupun kesempatan untuk belajar tentang keaneka-ragaman Indonesia saat berkunjung ke Taman Mini.


05 Rhino Ausindo
Interaksi yang santai antara personel Angkatan Darat Australia dan TNI AD mencerminkan sehatnya hubungan dan kukuhnya persahabatan, khususnya antara anggota Brigif 1 PIK/JS dan Brigade 1 (Mekanis). Hubungan pada tingkat antar-individu dan antar-unit merupakan fondasi di mana kedua Angkatan Darat berupaya untuk semakin meningkatkan kemitraan strategis kita.
 
 
 
Rhino Ausindo didukung sangat baik oleh Yonif 202 dan Brigif 1 dan pada kesempatan ini perkenankan kami secara pribadi dari kelompok Instruktur untuk menyampaikan penghargaankepada DanBrigif 1, KOL Inf Sony Aprianto, dan kepada DanYonif 202, LTKOL A. Prasetyo Utomo, atas dukungan dan bantuan mereka selama Ausindo Rhino 2012.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar