Kamis, 20 Desember 2012

TNI-AL-TLDB AKAN LATIHAN BERSAMA


Jihad-Defence-Indonesia - Surabaya : Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) akan menggelar latihan bersama dengan Tentara Laut Diraja Brunei (TLDB). Kegiatan latihan bersama kedua negara itu merupakan tindak lanjut kesepakatan bersama setelah sukses menggelar latihan bersama dua tahun berturut-turut.

Perencanaan latihan ini ditandai dengan adanya Pembukaan Exercise Planning Conference (ECP) oleh Kolonel Laut (P) IN.G Sudihartawan selaku Ketua Delegasi TNI AL. Upacara pembukaan dilaksanakan di Hotel JW Mariot, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/12).

Delegasi TLDB beserta staf ke Surabaya dipimpin oleh LT Col Omaralli bin PG Indera Jaya PG HJ Mokhtor Puteh, sebagai Squardon Commander of Royal Brunei Navy. Kedatangan para delegasi dari negara sahabat itu akan membahas perencanaan latihan bersama antara angkatan laut kedua negara, dimana Latma yang akan digelar itu bersandikan Helang Laut 14A/13 Tahun 2013.

Dalam siaran pers Dispenarmatim yang diterima Jurnalk Nasional, Ketua Delegasi TNI AL Kolonel Laut (P) I.N G Sudihartawan antara lain mengatakan sebagai negara yang bertetangga, Indonesia dan Brunei Darussalam memiliki sejarah panjang dalam hubungan dan kerjasama yang baik, khususnya antara angkatan laut kedua negara. “Hal ini ditandai dengan telah terlaksananya berbagai kegiatan latihan, kunjungan Perwira, kursus maupun event-event Kepala Staf Angkatan Laut hingga saat ini,” katanya. 
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar