Kamis, 27 Desember 2012

IRAN KALAHKAN STUXNET DAN DIBANTU HACKER LOKAL


Jihad-Defence-Indonesia -  Teheran : Iran berhasil mengalahkan virus Stuxnet yang mengincar setiap komputer di pembangkit listrik dan beberapa industri baru-baru ini. Badan Pertahanan Sipil Iran mengatakan pihaknya telah berhasil mencegah penyebaran worm yang dibawa oleh Stuxnet.

Kepala Badan Pertahanan Sipil Tingkat Provinsi Ali Akbar Akhavan mengatakan industri di negaranya memang selalu ditargetkan oleh para penjahat siber dan laporan terbaru mengatakan provinsi Hormozgan berhasil disusupi oleh virus.

''Perusahaan listrik di Bandar Abbas diserang. Tapi serangan berhasil dicegah karena kami bertindak tepat waktu dan juga berkat bantuan para peretas yang bisa diajak kerja sama,'' ujar Akhavan.

Virus Stuxnet sendiri sebelumnya pernah membuat pusat pengembangan nuklir Iran lumpuh pada 2010 dan menyebabkan dampak yang lumayan parah bagi beberapa pembangkit tenaga listrik dan industri. Iran menuduh pihak Barat atas kejadian tersebut dan para pakar mengatakan virus dibuat oleh 'negara' yang berasal dari barat.

Selain Stuxnet, Iran juga pernah diserang oleh Duqu yang merupakan spyware dan dibuat khusus untuk mencuri berbagai data.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar