Rabu, 26 Desember 2012

PANGARMATIM TINJAU KESIAPAN UPACARA SERTIJAB KSAL


Pangarmatim Tinjau Kesiapan Upacara Sertijab Kasal
Jihad-Defence-Indonesia - ARMATIM : Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H, M.Hum, meninjau langsung kesiapan upacara (Gladi Bersih) serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), yang berlangsung di dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Senin (24/12).
          Serah terima jabatan Kasal dari Laksamana TNI Soeparno kepada penggantinya Laksamana Madya TNI Marsetio, MM tersebut, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Desember mendatang dengan Irup (Inspektur Upacara) Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE. Turut meninjau kegiatan gladi bersih tersebut, Komandan Kobangdikal Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo, Gubernur AAL Laksda TNI Heri Setianegara, dan para Pejabat Teras TNI AL Surabaya lainnya.
          Pada Sertijab Kasal nanti, pasukan upacara yang terlibat yaitu, satu Kompi Gabungan Perwira, satu Batalyon Bintara Koarmatim, satu Batalyon Tamtama Koarmatim, satu Batalyon Gabungan Bintara dan Tamtama Kobangdikal, dua Batalyon Gabungan Bintara dan Tamtama Marinir, satu Batalyon Pasukan Khusus (gabungan Puspenerbal, Satsel Koarmatim, dan Dislambair), dan satu Batalyon Gabungan Pasukan Khusus (Satkopaska, Taifib) dan PNS.
          Selesai Upacara Parade, dilanjutkan dengan Defile Pasukan. Pada gladi tersebut, Pangarmatim dengan didampingi Ketua Panitia Kolonel Laut (P) Iwan Isnurwanto, S.H, MAP, juga menyaksikan gladi demo karate yang dimainkan oleh ratusan prajurit TNI AL dan Marinir.
          Pada siang harinya, juga digelar gladi bersih pelaksanaan Admiral Inspection. Inspeksi Laut dengan menggunakan KAL Yudistira ini merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI AL yang dilaksanakan guna memeriksa kesiapan unsur-unsur TNI AL untuk yang terakhir kalinya, sebelum tongkat estafet kepemimpinan diserahterimakan. Tradisi ini biasanya digelar menjelang pergantian jabatan Kepala Staf Angkatan Laut maupun pada saat pergantian Panglima Komando Armada RI Kawasan. Kegiatan tersebut, selain sebagai ajang salam perpisahan dengan para prajuritnya, juga merupakan kesempatan untuk memperkenalkan pemimpin yang baru.  
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar