Kamis, 20 Desember 2012

KAPAL PERANG RUSIA MERAPAT DI PELABUHAN IRAN


Jihad-Defence-Indonesia - TEHRAN : Seorang pejabat senior Angkatan Laut Republik Islam Iran mengatakan, kapal perusak Rusia Marshal Shaposhnikov telah merapat di pelabuhan Bandar Abbas. 
"Marshal Shaposhnikov, kapal perusak Rusia kelas Udaloy, telah berlabuh di pelabuhan ini dengan tujuan memperkuat hubungan militer antara Iran dan Rusia," kata Wakil Laksamana Hossein Azad pada Rabu (19/12). 
Pada bulan November, Komandan Armada Kaspia Rusia Laksamana Sergei Alekminski menyerukan kerjasama yang lebih erat antara pasukan AL Iran dan Rusia.
 
Ia mengatakan, armada kapal Rusia akan mengunjungi pelabuhan Iran pada tahun 2013.
Pada bulan Februari, Komandan AL Iran Laksamana Habibollah Sayyari mengatakan, angkatan laut dari sejumlah negara tetangga telah menyatakan keinginannya untuk mengirimkan armada mereka ke Iran dan Tehran siap untuk menyambutnya.
Sayyari menambahkan, pertukaran armada angkatan laut dengan negara lain membantu meningkatkan kerjasama dan kesepahaman.
 
Angkatan Laut Iran telah melipatgandakan kehadirannya di perairan internasional, bahkan kapal-kapal perang Iran telah mengunjungi beberapa negara tetangga dan sahabat termasuk Suriah, Sudan, Oman dan Arab Saudi.
Angkatan Laut Iran juga mengirimkan kapal perang ke Samudera Hindia dan mengirim dua kapal perang lainnya melalui Terusan Suez ke Laut Mediterania untuk pertama kalinya pada bulan Februari 2011. 
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar