Jumat, 25 Januari 2013

ANGGARAN UNTUK PERBATASAN RP. 7.3 T



Jihad-Defence-Indonesia - JAKARTA : Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Triyono Budi Sasongko, mengungkapkan bahwa anggaran untuk penataan dan pengelolaan perbatasan yang dikoordinasikan badan perbatasan meningkat. Untuk 2013, anggaran yang dikoordinasikan BNPB mencapai 7,3 triliun rupiah. 

"Melalui koordinasi BNPP, pada tahun ini terdapat anggaran sekitar 7,3 triliun rupiah. Berarti, anggaran ini meningkat sekitar 89 persen dari total anggaran tahun 2012 yang hanya berjumlah 3,9 triliun rupiah," kata Budi Sasongko, di Jakarta, Kamis (24/1). 

Dana sebesar itu, kata dia, berasal dari 24 kementerian atau lembaga terkait yang memang dialokasikan untuk kawasan perbatasan negara. Artinya, dengan anggaran 7,3 triliun rupiah yang sekarang dikoordinasikan, ada peningkatan ketimbang tahun sebelumnya. Penataan dan pengelolaan wilayah perbatasan negara, hingga saat ini, berkembang cukup signifikan. 

Khususnya, dengan semakin menguatnya komitmen dari kementerian dan lembaga negara terkait. "Sekaligus ada perkembangan terkait kebijakan program dan anggaran dari kementerian atau lembaga terkait," kata dia. Setidaknya, kata dia, itu ditandai dengan alokasi anggaran untuk pembangunan kawasan perbatasan yang meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar