Rabu, 02 Januari 2013

ANGKATAN LAUT IRAN SUKSES UJI COBA RUDAL JELAJAH


Jihad-Defence-Indonesia - Teheran : Angkatan Laut Iran berhasil menguji rudal dari pantai ke laut, Qader dan rudal dari darat ke darat, Nour pada hari kelima dari manuver militer Velayat-91, Press TVmelaporkan.

Juru bicara menuver Velayat-91, Laksamana Amir Rastegari mengatakan kepada Press TV pada Selasa (1/1) bahwa rudal jelajah Qader berhasil dan tepat menghantam dan menghancurkan sasaran selama latihan. "Rudal Qader dirancang dan diproduksi oleh industri dalam negeri," tambahnya.

Mengacu pada rudal jelajah jarak jauh Nour, Rastegari mengatakan, "Rudal Nour akan diluncurkan dari unit-unit di darat dan digunakan untuk menghancurkan target permukaan."

"Rudal Nour sebelumnya telah melewati serangkaian uji coba dengan sukses dan versi baru sekarang adalah versi yang dioptimalkan dari rudal itu," jelas Rastegari.

Angkatan Laut Iran meluncurkan enam hari manuver pada 28 Desember 2012 dalam rangka untuk menampilkan kemampuan negara dalam membela wilayah maritim Republik Islam.

"Manuver maritim ini meliputi wilayah dari timur Selat Hormuz di Laut Oman dan bagian-bagian dari Samudra India," kata Komandan Angkatan Laut Iran Laksamana Habibollah Sayari.

Iran secara reguler mengecam kehadiran pasukan asing termasuk Amerika Serikat di Teluk Persia.Iran mengatakan keamanan daerah itu harus dijamin oleh negara-negara regional. 
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar