Selasa, 22 Januari 2013

BERSIH-BERSIH ALA ELANG KHATULISTIWA


Jihad-Defence-Indonesia - KALBAR : Memasuki awal Tahun 2013 ini, sudah menjadi suatu tradisi bagi masyarakat Indonesia mengadakan acara guna menyongsong tahun yang baru. Tanpa terkecuali bagi Skadron Udara 1 Lanud Supadio yang populer dengan sebutan ”Elang Khatulistiwa”, dipenghujung tahun ini dibawah komando Komandan Skadron Udara (Danskadud) 1 Letkol Pnb Radar Soeharsono dan anggota membersihan Alat Utama Sistem Senjata (Alut sista) yaitu pesawat Hawk 100/200 di Shelter Skadud 1, Jumat (18/1). Semua pesawat Hawk 100/200 yang dimiliki Skadud 1 dibersihkan secara bersamaan oleh anggota Skadron Udara 1. Tak tanggung-tanggung Danskadud 1 pun ikut serta membersihkan pesawat Hawk 100/200 yang menjadi kebanggaan TNI Angkatan Udara dan masyarakat Kalbar.

”Sejak setahun yang lalu kegiatan membersihkan pesawat seperti saat ini telah kita laksanakan dan hal ini terus kita agendakan dan menjadi tradisi menjelang akhir tahun. Namun dikarenakan kesibukan dan banyaknya operasi Latihan yang harus dilaksanakan, baru di awal bulan Januari ini kita laksanakan. Sebenarnya dalam hal membersihkan pesawat telah rutin kita laksanakan namun momentum ini yang menjadi terasa istimewa”, jelas Danskadud 1 disela-sela kegiatan membersihkan pesawat.

Disisi lain, lanjut Danskadud 1 membersihkan atau mencuci pesawat ini dapat diartikan juga sebagai bersih diri. Ditahun ini tentunya banyak hal yang telah kita lalui baik yang positif maupun yang negatif. Hal ini tentunya menjadi bahan introspeksi diri kita masing-masing. Hal-hal yang menjadi kesalahan haruslah dijadikan pelajaran berharga bagi kita. Dan semoga ditahun 2013 dapat kita capai, sikap dan perbuatan kita lebih baik ditahun-tahun sebelumnya.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan implementasi rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa dimana selama tahun ini Skadron Udara 1 telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan lancar dan aman sehingga zero accident dapat tercapai. ”Semua ini tentunya berkat dukungan, dedikasi, loyalitas dan kerja keras seluruh anggota Skadron Udara 1 Lanud Supadio yang telah bekerja keras dan saling dukung mendukung satu sama yang lain sehingga program kerja dan tugas yang dibebankan kepada Skadron Udara 1 dapat tercapai dengan baik dan semoga ditahun 2013 hal yang sama juga dicapai Skadron Udara 1”, tambah Danskadud 1.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar