Rabu, 23 Januari 2013

PESAWAT TEMPUR SUKHOI PAK FA T-50 PROTOTIPE KEEMPAT MELAKUKAN PENERBANGAN PERTAMA JARAK JAUH



Jihad-Defence-Indonesia - Moskow : Pesawat tempur Sukhoi PakFa T-50 multirole prototipe keempat dari Angkatan Udara Rusia telah melakukan uji penerbangan pertama jarak jauh  pabrik Sukhoi manufaktur di Komsomolsk-on-Amur, Khabarovsk Krai, Rusia .    

Pesawat dibuat antara berhenti beberapa saat perjalanan dari fasilitas Komsomolsk-on-Amur ke bandara di MM Gromov Flight Research Institute di Zhukovsky, dekat Moskow, tanpa menunjukkan dampak pada mesin, sistem atau kinerja peralatan.

Tes awal penerbangan pesawat generasi kelima dilakukan di pabrik pesawat Sukhoi KnAAPO di Komsomolsk-on-Amur pada Desember 2012, di mana pesawat terbang selama 40 menit dan mendarat di landasan pacu pabrik, menunjukkan kemampuannya dalam semua tahap direncanakan program penerbangan.

Uji terbang juga dievaluasi stabilitas pesawat, kinerja pembangkit listrik sistem dan kehandalan dan keselamatan operasi dari semua sistem dan komponen.

Dikembangkan sebagai bagian dari Sistem Aviation Future Moskow untuk Tactical Air Force (PAK FA) program, Sukhoi T-50 adalah mesin kembar jet tempur yang dirancang untuk menggantikan penuaan angkatan udara MiG-29 Fulcrum dan Su-27 Flanker armada pesawat.


Didukung oleh dua Saturn-117S Lyulka turbofan  mesin  , pesawat tempur multirole dilengkapi dengan radar-menghindari teknologi siluman dan juga dapat melakukan supersonik penerbangandengan kecepatan lebih dari 2.000 km / jam dan dalam penerbangan misi pengisian bahan bakar.

Pesawat 18.500 kg dilengkapi kemampuan short take-off dan landing dan juga mampu mencapai visibilitas radar rendah dan tanda tangan panas.

Sebanyak empat T-50s telah menjalani tes penerbangan sejak awal uji penerbangan dari prototipe pertama pada bulan Januari 2010, sedangkan kelima saat ini di bawah produksi di pabrik Komsomolsk-on-Amur.   

Pesawat diatur untuk menjalani uji coba negara pada bulan Maret 2013, sedangkan masuk ke dalam layanan operasional dengan angkatan udara Rusia , yang berniat untuk mengakuisisi 60 pesawat, direncanakan untuk tahun 2015.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar