Senin, 07 Januari 2013

TIGA STASIUN RADAR BARU MULAI DI BANGUN RUSIA


Jihad-Defence-Indonesia - Moskow :  :Rusia akan mulai membangun sejumlah stasiun radar baru kelas Voronezh di tiga wilayah tahun ini, kata juru bicara Pasukan Ruang Angkasa Rusia, Kolonel Alexei Zolotukhin, Minggu (6/1).

"Pembangunan sejumlah stasiun radar baru dari kelas Voronezh itu akan dimulai di  Wilayah Krasnoyarsk (Siberia timur) dan Republik Altai, Siberia selatan serta di wilayah Orenburg, Rusia tengah, kata Zolotukhin.

Empat generasi baru stasiun radar Voronezh menggunakan teknologi pabrik kesiapan tinggi yang sudah menjadi bagian dari sistem peringatan dini serangan peluru kendali, katanya.

Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Jenderal Oleg Ostapenko bulan lalu mengatakan, studi kelayakan dilakukan untuk pembangunan yang direncanakan, yang akan dimulai sesuai  jadwal. Kementerian Luar Negeri Rusia menegaskan sebelumnya bahwa tentara Rusia tidak akan lagi menyewa stasiun radar Gabala di Azerbaijan.  

Sewa, yang ditandatangani tahun 2002, berlaku sampai 24 Desember 2012. Rusia menggantikan stasiun radar Gabala, yang telah memainkan peran penting dalam sistem pertahanan rudal, dengan sistem baru yang berbasis di Armavir di Krasnodar, Wilayah Rusia selatan.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar