Selasa, 04 Desember 2012

17 CALON PERWIRA PSDP PENERBANG TNI LULUS SELEKSI

17 Calon Perwira PSDP Penerbang TNI Lulus Seleksi

Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : Aspers Panglima TNI Marsda TNI Bambang Wahyudi, S.Ip selaku Ketua Panitia Pusat Penerimaan Perwira Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) Penerbang TNI didampingi Aspers Kasad Mayjen TNI Sunindyo, memimpin rapat sidang Panitia Penentuan Terakhir (Pantukhir) tahap satu calon perwira PSDP Penerbang TNI, bertempat di Skadron Pendidikan (Skadik) 502 Wingdikum Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Senin (3/12).  
Dari 52 calon peserta yang mengikuti seleksi tingkat pusat tahap satu diputuskan sebanyak 17 orang yang dinyatakan lulus untuk mengikuti seleksi tingkat pusat tahap dua. Nantinya, para calon Perwira PSDP Penerbang TNI akan menjalani ujian tes bakat terbang yang dilaksanakan di Skadik 104 Wingdik Terbang Lanud Adi Sucipto Yogyakarta pada tanggal 8 s.d 23 Januari 2013.  
Pantukhir tahap kedua rencananya akan dilaksanakan pada 23 Januari 2013 di Lanud Adi Sucipto Yogyakarta. Bagi yang dinyatakan lulus, peserta akan mengikuti pendidikan pertama di Pangkalan TNI AU Adi Sumarmo Surakarta selama 5 bulan, kemudian akan dilanjutkan di Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto Yogyakarta untuk bina kelas dan bina terbang selama 28 bulan. 
Penerimaan Perwira PSDP Penerbang TNI nantinya diarahkan untuk dapat mengisi atau mengawaki Alat Utama Sistem Senjata yaitu pesawat-pesawat TNI baik Fix Wing maupun Rotary Wing/Helikopter. Calon Perwira PSDP Penerbang TNI yang lulus nantinya akan disiapkan dan diharapkan menjadi penerbang-penerbang handal TNI, oleh karena itu TNI sangat berkepentingan mencari sumber daya manusia yang berkualitas dari proses rekrutmen.    
Turut hadir dalam sidang  Pantukhir tahap satu, diantaranya Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Dedy Achdiat Dasuki, Sp.M., Wadankodiklat TNI Brigjen TNI (Mar) Lukman Sofyan, Danpuspenerbad Brigjen TNI M. Afifuddin, Kadisminpersau Marsma TNI Yaya Aspiadi, Kalakespra Marsma TNI Asrunsyah, Kadispsiau Marsma TNI Herry H.A. serta beberapa pejabat Mabes TNI dan Mabes Angkatan.
Sumber : KLIK DISINI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar