Selasa, 11 Desember 2012

PASUKAN SUKARELAWAN RAKYAT SURIAH BANGKIT LAWAN TERORIS


Jihad-Defence-Indonesia - Damaskus : Lajnah al-Sabiah atau Komite Rakyat adalah pasukan pertahanan rakyat Suriah yang terdiri dari kelompok-kelompok sipil Syiah, Suni, Alawi dan Kristen, dan tersebar di sejumlah wilayah berbeda.
 
Sekitar dua tahun lalu ketika Suriah menghadapi masalah yang ditimbulkan kelompok-kelompok bersenjata dan teroris di sejumlah wilayah negara itu, pasukan Suriah berupaya keras untuk menghadapinya.
 
Kelompok pemberontak bersenjata yang seolah-olah memperjuangkan kemerdekaan Suriah itu kerap melakukan serangan teror di pemukiman-pemukiman penduduk sehingga rakyat tidak berdosa harus menjadi korban.
 
Kondisi yang terus mengancam warga sipil ini memaksa rakyat Suriah untuk melindungi dirinya dan membantu militer Suriah melawan teroris, hasilnya, sekitar enam bulan lalu Komite Rakyat Suriah didirikan.
 

Pemuda dan lapisan masyarakat lain secara sukarela mendaftarkan dirinya masuk ke kelompok perlawanan rakyat itu untuk melindungi Suriah. Mereka mendapatkan pelatihan militer di sejumlah wilayah negara itu.
 
Kelompok perlawanan rakyat Suriah itu mendirikan pos-pos pemeriksaan dan aktif berpatroli di kota-kota sehingga keamanan warga terus meningkat, selain itu mereka menajdi penghalang masuknya pemerontak bersenjata ke sejumlah wilayah.
 
Keamanan wilayah Zainabiyah berada di tangan Komite Rakyat Suriah, pemuda-pemuda Syiah anggota kelompok ini yang ada di sekitar wilayah tersebut mendirikan pos-pos pemeriksaan, sehingga kondisi keamanan terjaga.
 
Para pemuda Lajan al-Sabiah itu juga menjaga keamanan makam Sayidah Zainab as dan Sayidah Ruqayah. Mereka menutup gerbang masuk ke haram pada waktu-waktu tertentu. Namun, untuk masuk menjadi anggota Komite Rakyat Suriah tidak semudah yang dibayangkan, dan bahaya besar mengancam anggota kelompok tersebut. Pasalnya, para teroris dan kelompok bersenjata Suriah mengidentifikasi anggota Komite Rakyat Suriah untuk meneror dan menculik mereka.
 
Kelompok teroris selalu mengancam warga sipil yang bekerjasama dengan Komite Rakyat Suriah, dan jika terbukti bekerjasama dengan kelompok perlawanan rakyat itu, teroris akan menerornya. 
 
Langkah yang diambil rakyat Suriah untuk ikut bergabung melawan teroris, mempermudah militer Suriah untuk lebih berkonsentrasi melumpuhkan pemberontak di wilayah tertentu.
 
Langkah pemerintah Suriah yang bekerja keras menumpas teroris, dan keikutsertaan rakyat melindungi keamanan negara dapat menjadi solusi krisis Suriah. Kehadiran pasukan perlawanan rakyat ini akan menggagalkan konspirasi teroris dan sejumlah negara yang mengabdi untuk kepentingan Amerika. 

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar