Sabtu, 01 Desember 2012

WARGA UKRAINA DITANGKAP KARENA IKUT HADIRI HUT OPM

Bendera Bintang Kejora OPM

Artem Shapirenko (36), warga negara Ukraina itu hadir dalam syukuran peringatan HUT Papua Merdeka di kantor Dewan Adat Papua. 
Jihad-Defence-Indonesia : Kepolisian Resort Manokwari menangkap Artem Shapirenko (36), warga negara Ukraina, saat menghadiri syukuran peringatan HUT Papua Merdeka di kantor Dewan Adat Papua (DAP) Manokwari, Papua Barat, Sabtu (1/12).

Kabid Humas Polda Papua AKBP Gede Sumerta kepada wartawan, mengakui, saat ini pihaknya masih memeriksa yang bersangkutan, karena saat ibadah berlangsung, WN Ukraina itu meliput kegiatan tersebut.

Pemegang paspor EA 766085 yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran itu masuk ke Indonesia melalui Bandara Yos Sudarso Dumai, Riau, 31 Mei lalu.

Di Manokwari sendiri dia sudah berada satu bulan dan tinggal di rumah La. Garuda, di Jalan Simponi Rindu Wirsi. Namun, dia tidak pernah melaporkan keberadaannya itu di Papua kepada pihak berwajib. Belakangan dikatahui bahwa masa visanya pun sudah lama habis.

Ketika ditanya tentang situasi terakhir di jajaran Polda Papua yang meliputi Provinsi Papua dan Papua Barat, kata AKBP Gede Sumerta, relatif aman dan belum ada laporan tentang pengibaran bendera papua merdeka "bintang kejora".
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar