Minggu, 13 Januari 2013

GEDUNG PT. PINDAD TERBAKAR , WARTAWAN DILARANG MELIPUT


detail berita

Jihad-Defence-Indonesia - BANDUNG :  Salah satu bangunan di pabrik senjata dan alat tempur milik pemerintah PT Pindad, Jalan Terusan Gatot Soebroto, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, terbakar sekira pukul 19.20 WIB, Jumat (11/1/2012).

Namun, saat sejumlah wartawan akan memasuki area PT Pindad langsung dihadang sekitar tiga petugas keamanan internal. Petugas keamanan melarang wartawan untuk masuk ke dalam lokasi kebakaran.

"Ini kan kawasan instansi pemerintahan. Takutnya ada apa-apa. Kita kan hanya pihak ketiga saja," tutur salah seorang petugas kebakaran saat dimintai alasannya wartawan dilarang masuk.

Ditanya apa yang terbakar. Sang petugas yang mengenakan jaket hitam tersebut mengatakan jika yang terbakar adalah tungku pembakaran disebuah gudang. "Bukan gudang amunisi atau senjata, hanya tungku pembakaran saja. Katanya karena konsleting listrik," terangnya.

Sementara itu saat dihubungi Okezone, Kapolsekta Kiaracondong Kompol Kompol Sarche Christiaty Leo Dima mengatakan kebakaran dapat diatasi hanya dalam kurun waktu sekitar 10 menit.

"Anggota masih dilapangan (TKP) saya belum dapat data lengkapnya. Saya lagi rapat Persib. Tapi informasi awal itu dibagian ITC-nya," jelasnya.

Dari pantauan, enam mobil pemadam, satu unit PMI Kota Bandung keluar PT Pindad sekitar pukul 20.00 WIB. Diduga api sudah padam lantaran semua unit mobil pemadam sudah meninggalkan lokasi.

Dari data yang dihimpun wartawan, kebakaran terjadi di tempat Divisi Tempa dan Cor yang berada dibagian belakang bangunan. Diduga kebakaran diakibatkan oleh arus pendek listrik.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar