Jumat, 25 Januari 2013

PERSONIL INDOBATT BELAJAR BAHASA ARAB

Personel Indobatt Belajar Bahasa Arab


Jihad-Defence-Indonesia - Lebanon :   Komandan Satgas Yonmek XXIII-G/UNIFIL, Mayor Inf Lucky Avianto  membuka secara resmi kursus bahasa Arab yang banyak diminati oleh personil Indobatt (Indonesia Battalyon) di POSN 7-1, kemarin. Kelas yang secara cuma-cuma diberikan oleh personil Indobatt ini sengaja di buka untuk memudahkan dalam berkomunikasi dengan masyarakat Lebanon. 
Menurut Dansatgas, “kelas ini sengaja di buka untuk memudahkan dalam berhubungan langsung khususnya dalam berkomunikasi dan berkordinasi dengan masyarakat, sehingga personil Indobatt dalam melaksanakan tugas di lapangan selain dapat mudah berkomunikasi diharapkan juga mengerti akan budaya dan kebiasaan masyarakat Lebanon”. 
Dalam pelaksanaannya, kelas bahasa Arab ini dibuka 3 kali dalam seminggu dan secara serempak juga dilaksanakan oleh personil masing-masing Kompi yang berada di luar Komplek POSN 7-1 Adchid Alqusayr. Teknis penyampaian materi pun juga menyesuaikan dengan jadwal para personil, artinya yang tidak terlibat tugas patroli ataupun tugas khusus dapat mengikuti kelas tersebut dan sebaliknya. 
Kursus yang juga melibatkan LA (Language Assistence) dimanfaatkan sebagai tenaga pengajar dalam kelas tersebut. Menurut Ketua Tim LA untuk Indobatt Mr. Walid Nassur yang juga berkewarganegaraan Lebanon ini menyambut baik akan program yang dicanangkan oleh Indobatt, Mr. Walid yakin jika kelak prajurit Indobatt bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Arab dengan masyarakat sekitar maka keberadaan Indobatt di Lebanon Selatan ini mendapat nilai lebih dan semakin dicintai oleh masyarakat Lebanon.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar