Minggu, 09 Desember 2012

DRONE AZERI (ISRAEL) TERBANG DI WILAYAH PERBATASAN IRAN


Jihad-Defence-Indonesia : Azerbaijan mengoperasikan drone yang dirakit dengan bantuan ahli dari Israel untuk misi mata-mata di atas perbatasannya dengan Iran dan Karabakh.
Menyusul eskalasi kegiatan radar AS di wilayah Rayon Astara, Azerbaijan serta kehadiran penasehat militer Israel di negara itu, Baku menggunakandrone Orbiter ultra-ringan yang dirakit dengan bantuan ahli Israel beroperasi di sepanjang perbatasan dengan Iran dan Karabakh.

Menurut para ahli militer Iran, Azerbaijan juga menggunakan pesawat tanpa awak Hermes-450 untuk misi kontrol dan pengawasan.

Israel telah menjual 10 unit drone Hermes-450 produksi Elbit Systems, kepada Azerbaijan antara tahun 2009 dan 2012.

Pada tahun 2009, sejumlah media mengkonfirmasikan kesepakatan antara Presiden Israel Shimon Peres dan sejawatnya asal Azerbaijan, Ilham Aliyev, terkait pembangunan sejumlah stasiun elektronik dan selain itu kedua negara juga bekerja sama dalam sistem satelit.


Menurut para ahli, satelit Israel dapat disinkron dengan drone Azeri, akan tetapi masih diperlukan banyak langkah untuk mencapai tingkat ideal.

Hermes-450 dapat dilengkapi dengan sistem ofensif seperti roket tipe udara ke udara dan udara ke permukaan serta berbagai peralatan perang elektronik. Namun, radius operasinya hanya 200-300 kilometer. Oleh karena itu pesawat tersebut tidak dapat digunakan penggunaannya untuk tujuan operasional dan strategis.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar