Kamis, 20 Juni 2013

DISKUSI TEKNIS DAN TAKTIS RUDAL C-802 KRI AHMAD YANI-351 TNI-AL



Jihad-Defence-Indonesia - Surabaya : Setelah KRI Abdul Halim Perdanakusuma – 355 berhasil meluncurkan Rudal C – 802 pada Latihan Gabungan TNI 2013, Satuan Terkordinasi Armda Timur sebagai satuan kerja pembina kapal – kapal eskorta menggelar diskusi taktis dan tekhnis Rudal C – 802 untuk memelihara kemampuan profesi yang telah di capai oleh para prajurit. Rudal C – 802  merupakan senjata strategis yang dimiliki KRI tipe Vanspeijk kelas Ahmad Yani sebagai  senjata pukulan pokok untuk melumpuhkan kapal permukaan. Diskusi teknis dan taktis penembakan Rudal C – 802 ini dilaksanakan di longe room Tamtama KRI Yos sudarso – 353, Kamis (20/6) yang dipimpin langsung oleh Komandan Satkor Koarmatim Kolonel Laut (P) Syufenri, M.Si., dan dihadiri oleh Perwira Korps Pelaut dan Elektronika di lingkungan Satkor Koarmatim.

Dalam diskusi ini dilaksanakan pengkajian data  teknis dan taktis Rudal C – 802 serta prosedur penembakannya. Di dalam pengkajian teknis dan taktis Rudal C – 802 dibahas juga mengenai kemampuan rudal anti kapal permukaan tersebut di dalam menghancurkan sasaran permukaan musuh beserta kelebihan dan kapasitasnya sesuai dengan karakteristik senjata tersebut.

Diskusi berlangsung dengan sangat antusias dan menarik karena dapat meningkatkan pemahaman tentang teknis dan taktis penembakan Rudal C – 802 pada KRI tipe Vanspeijk kelas Ahmad Yani serta meningkatkan rasa percaya diri di dalam mengawaki persenjataan, dan dapat lebih mengetahui kendala-kendala yang mungkin dihadapi pada saat penembakan serta cara mengatasinya. Hasil diskusi ini dituangkan dalam kajian taktis dan teknis Rudal C – 802 KRI tipe Vanspeijk kelas Ahmad Yani.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar