Jumat, 21 Juni 2013

FBI : AMERIKA SERIKAT GUNAKAN PESAWAT TANPA AWAK DI DALAM NEGERI


Jihad-Defence-Indonesia - WASHINGTON DC : Amerika selama bertahun-tahun telah menggunakan pesawat tanpa awak guna memonitor kegiatan di perbatasan selatan dan utara Amerika. Tetapi dalam sebuah sidang dengar pendapat Kongres hari Rabu (19/6), Direktur FBI Robert Mueller mengatakan badan itu menempatkan pesawat-pesawat tanpa awak di atas wilayah udara Amerika untuk berbagai tujuan lain.

Robert Mueller menggambarkan penggunaan pesawat tanpa awak di dalam negeri itu “sangat minimal – sangat jarang” dilakukan. Tetapi ia menambahkan FBI baru pada “tahap pendahuluan” dalam membuat kebijakan soal kapan pesawat tanpa awak dapat digunakan.

Sementara rincian program pengintaian oleh Amerika untuk menggagalkan teroris ini mengemuka dalam beberapa pekan ini, beberapa anggota Kongres menyuarakan dukungan kuat atas pemantauan pembicaraan telepon warga Amerika dan pesan-pesan internet yang dikirim oleh warga negara asing.

Tetapi pihak-pihak pengecam di Kongres Amerika juga mengatakan pemantauan itu sudah keterlaluan dan kini mengancam kebebasan sipil dan privasi warga Amerika.
Mueller mengatakan penggunaan pesawat tanpa awak di dalam negeri “umumnya digunakan dalam sebuah insiden tertentu apabila kapabilitasnya diperlukan”, tetapi tidak mengemukakan kapan timbulnya peristiwa semacam itu.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar