Rabu, 12 Juni 2013

KAPAL PERANG KELAS DESTROYER TUA RUDAL MODERN ALA IRAN


Jihad-Defence-Indonesia - TEHERAN : Iran meluncurkan kapal destroyernya yang sudah berumur 50 tahun ke Teluk Persia. Namun kapal tersebut kini sudah dibongkar sedemikian rupa dan dipersenjatai dengan rudal modern.

Sejak 1992 silam, Negeri Persia memang gencar mengadakan riset pengembangan militer secara mandiri. Hal itu ditunjukkan dengan kemampuan Iran dalam memproduksi jet tempur, tank, rudal, dan kapal selam ringan serta torpedonya.

Tepat pada hari ini, pejabat militer Iran Laksamana Muda Abbas Zamini mengatakan, para pakar berhasil memasang misil yang sanggup menghantam target sejauh 160 kilometer di salah satu kapal destroyernya.

Kapal destroyer yang dimaksud adalah Bayandor, yang sudah menjalani proses modifikasi selama 20 bulan. Demikian, seperti diberitakan Associated Press, Selasa (11/6/2013).

Zamini menambahkan, destroyer tua itu sudah digunakan oleh Angkatan Laut Iran pada 1964 silam. Nama Bayandor diambil dari nama seorang pahlawan nasional Iran di era Perang Dunia II, Laksamana Muda Gholamali Bayandor.

Menurut sejarah, Laksamana Muda Bayandor yang merupakan Komandan Angkatan Laut Iran tewas dalam invasi Ango-Soviet ke Iran di 1941. Bayandor adalah warga kelahiran Teheran, dan merupakan keturunan Kurdistan. 

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar