Selasa, 18 Juni 2013

LETKOL LAUT (P) RIZKI HARIASTOTO JABAT KOMANDAN KRI SURABAYA-591



Jihad-Defence-Indonesia - Surabaya : Komandan Satuan Kapal Amfibi Komando Armada Timur (Koarmatim) Kolonel Laut (P) Ferial Fachroni memimpin secara resmi upacara serah terima jabatan KRI Surabaya – 591, dari Komandan lama Letkol Laut (P) Joni Sudianto kepada Komandan baru Letkol Laut (P) Rizki Hariastoto. KRI Surabaya – 591 merupakan unsur Landing Platform Dock (LPD) dari Satuan Kapal Amfibi Komando Armada RI Kawasan Timur (Satfib Koarmatim). Serah terima jabatan Komandan KRI merupakan suatu hal yang wajar dalam proses pergantian kepemimpinan, sehingga perlu regenerasi tongkat kepemimpinan. Upacara sertijab dihadiri oleh seluruh Komandan Satuan, Palaksa beserta Kadepsin serta seluruh Unsur – unsur Satuan Kapal  Amfibi Koarmatim.

Setelah upacara serah terima jabatan digelar, acara dilanjutkan dengan ramah-tamah. Dimana pada saat acara ramah tamah tersebut dimeriahkan oleh Mercusuar Band yang merupakan group band kebanggaan KRI Surabaya – 591 dan menjadi pemenang pada Parade Band tingkat Armada. Acara yang berlangsung dalam suasana yang penuh rasa kekeluargaan tersebut semakin semarak dengan hadirnya para istri dan keluarga prajurit KRI Surabaya – 591.
Salah satu pesan yang disampaikan Letkol Laut (P) Joni Sudianto, bahwa kita Seluruh ABK KRI dari Komandan hingga pangkat terendah adalah saudara, jadi pangkat ataupun jabatan yang diamanatkan oleh pimpinan itu tidak menjadikan batasan untuk kita dalam berdinas di TNI – AL. Hendaknya kita selalu menjaga suasana yang kondusif yang sudah terjalin dengan baik selama ini, karena pada hakikatnya kita ini adalah manusia sosial yang saling membutuhkan antara yang satu dengan yang lainnya.

Dengan pergantian komandan baru diharapkan agar komandan lebih mampu menjaga hubungan yang baik antara atasan dan bawahan serta mampu menjalin hubungan baik dengan masyarakat di luar. Hal tersbut disebabkan karena KRI Surabaya-591 tidak hanya berlayar dalam misi militer akan tetapi KRI Surabaya-591 juga sering digunakan dalam mendukung kegiatan – kegiatan sosial antara lain LNRPB (Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari), Pelantara (Pelayaran Lintas Nusantara). 

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar